BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Sambut Bulan Bakti RT Bersih, DTK gelar Kerja Bakti

  14 Juli 2016

MALINAU- Berbagai persiapan terus dilakukan menjelang pencanangan bulan bakti RT Bersih yang akan dilaksanakan Kamis (14/7). Kegiatan pembersihan lingkungan menjadi salah satu yang terus dilakukan oleh seluruh RT khususnya di wilayah ibu kota. Kegiatan tersebut dimotori juga oleh Dinas Tata Kota (DTK) bersama dengan TNI dan Polisi.

"Besok finisihing persiapan. Tadi pagi kami turun. Yang turun yaitu  dari DTK, TNI-Polri dan tentu warga," ungkap Kepala Dinas Tata Kota Drs H. Edy Marwan MSi, Selasa (12/7).

Dikatakannya lagi, kegiatan penataan dan pembersihan lingkungan terus dilakukan. Bahkan jauh-jauh hari sebelum pencanangan bulan bakti RT Bersih dilakukan. "Alhamdulillah respon masyarakat sangat tinggi. Warga Tanjung Lapang, Kuala Lapang dan masyarakat di ibu kota Malinau Barat terlibat. Kemudian warga di RT yang ada di sekitar ibu kota Malinau Kota pun terlibat," ungkapnya dan berharap agar saat pencanangan dilakukan pada tanggal 14 Juli besok semua RT di wilayah ibu kota khususnya  akan hadir untuk bulan bakti RT bersih.

Ditegaskan H. Edy Marwan, keterlibatan warga masyarakat dinilai sangat penting. Masyarakat punya peran besar dalam mewujudkan program RT bersih. Tidak hanya pemerintah melalui DTK dan TNI-Polri. "Keterlibatan masyarakat sangat penting. Dan ada keterpaduan semua pihak," tegas mantan Sekretaris Badan Kesbangpol Malinau ini

Mantan Camat Malinau Utara ini menekankan bahwa yang harus diciptakan adalah lingkungan RT yang betul-betul bersih dari berbagai macam hal. “Termasuk penyakit-penyakit masyarakat. Miras, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya,” terang mantan Kabag Tata Pemerintahan pada Sekretariat kantor Bupati Malinau ini. (Ida/zia)

WIDAYAT/RADAR TARAKAN

sumber : kaltara.prokal.co

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?