Sambut HKN, Dinkes Gelar Berbagai Kegiatan Tweet

sambut-hkn--dinkes-gelar-berbagai-kegiatan-tweet

MALINAU-Di 2017 ini, Hari Kesehatan Nasional (HKN)  yang jatuh pada hari Minggu nanti, 12 November  dan biasanya apel peringatan HKN akan dipindahkan atau digelar di hari senin.  Namun tahun ini, peringatan hari kesehatan nasional tetap dilaksanakan pada hari Minggu sore 12 November dan akan dihadiri oleh Bupati Dr Yansen TP  MSi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Malinau.

Kegiatan ini terbuka untuk umum sehingga semua masyarakat Malinau diharapkan turut serta dalam kegiatan tersebut, pasalnya panitia telah menyediakan sejumlah doorprize yang semuanya merupakan hasil partisipasi dari semua keluarga besar tenaga kesehatan Kabupaten Malinau dan pemerintah daerah. Tema hari kesehatan tahun ini “Sehat Keluargaku”.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (Dinkes PP dan KB) Malinau dr Jhn Felix Rundupadang MPH menegaskan, meski HKN tahun 2017 ini bertepatan dengan hari Minggu pihaknya tetap akan menggelar peringatanya pada hari itu juga. Hanya saja, waktunya dialihkan pada sore hari. ”Tempatnya juga akan di pusatkan di Pelangi Intimung atau alun-alun kantor Bupati Malinau Jalan Pusat Pemerintahan, Tanjung Belimbing,” tegas dr John Felix kepada media ini.

 “Kita akan dilaksanakan jam 3 sore dilapangan pelangi intimung di hari Minggu tanggal 12 Nopember nanti,” sebut John Felix.

Dikatakan, dalam peringatan HKN tersebut nantinya ada sedikit kegiatan seremonial . kemudian senam dan pemberian penghargaan-penghargaan. Selain itu, gerakan masyarakat  hidup sehat dengan 3 program kegiatan utama yaitu aktivitas fisik makan buah dan sayur.  Semuanya akan  siapkan buah dan sayur oleh Dinkes PP dan KB. Ada juga pemeriksaan kesehatan gratis  seperti tekanan darah tinggi, pemeriksaan laboratorium seperti  gula, dan kolestrol. Termasuk juga membuka pos untuk pemeriksaan bagi masyarkat yang mau cek kesehatan. “Kita siapkan saja pos pelayanan pemeriksaan. Ada yang mau periksa atau tidak ,mau konsul dan periksa juga kita beri layanan itu,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut nantinya  akan diperkenalkan senam anti struk. Jadi, dalam senam pasca seremonial menampilkan 4 aliran senam, diantaranya senam anti struk dan senam maumere. Jadi, ke empat senam itu pada saat istrahat dilakukan senam antar OPD diwakili 4 orang, karena di seting sangat kecil di depan panggung agar dipantau lebih mudah siapa pemenangnya. “Ada kemeriahan di hari kesehatan nasional ini,” tukasnya.(ida/puu)

 

sumber : kaltara.prokal.co

Tags : Malinau

Berita terkait :

menu
menu