Sekretaris Daerah Malinau Sidak Di Hari Pertama Masuk Kerja

sekretaris-daerah-malinau-sidak-di-hari-pertama-masuk-kerja

Malinau - Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM melakukan sidak di beberapa OPD. Hal ini dilakukan guna memantau secara langsung kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di hari pertama kerja usai cuti bersama pada hari raya Idul Fitri 1440 H.

Ditemui usai melaksanakan sidak, Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mengatakan bahwa sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 13 tahun 2019 tentang cuti bersama, dimana cuti bersama yaitu jatuh pada tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019. Karena itu pada tanggal 10 Juni seluruh ASN harus turun kerja dan melaksanakan tugas seperti biasa. Dan sebagai tindak lanjut dari ini, dilakukan sidak di OPD secara keseluruhan yang dibagi dalam 4 tim diantaranya di lingkungan Kantor Bupati Malinau, Gedung Gadis, beberapa bagian OPD berada diluar gedung kantor Bupati Malinau dan Gedung Gadis serta di beberapa Kecamatan yang terdekat dg ibu kota Kabupaten Malinau.

“Untuk sementara yang dapat saya simpulkan selama perjalanan sidak di seputaran Kantor Bupati dari 18 OPD yang dikunjungi tingkat kehadiran di atas 95% dan selama perjalanan sidak, saya hanya mendapatkan satu saja yang tanpa keterangan, yang lainnya karena cuti, kemudian ada acara keluarga yang tidak bisa ditinggalkan yang masih bisa di toleransi,” ungkapnya.

Selain itu, Dr. Ernes sangat mengapresiasi kepada beberapa OPD yang memiliki tingkat kehadiran 100% diantaranya Diskominfo, Bagian Penyusunan Program, Bagian Ekonomi, Bagian Ortala, Bagian Hukum dan bagian Humas dan Protokol.

“Ini berarti himbauan kita kepada ASN sangat ditaati, dimana ASN wajib pada tanggal 10 Juni ini untuk kembali bekerja seperti biasa,” ujarnya.

Adapun untuk jumlah kehadiran secara keseluruhan belum bisa dipastikan karena masih menunggu sidak dari tim lain. Untuk itu, Dr. Ernes berharap agar tingkat kehadiran pada tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Dan harapan kami pada pukul 2 siang ini semua data mengenai tingkat kehadiran seluruh ASN sudah terkumpul dan segera untuk bisa kita emailkan ke Menpan sebagai laporan,” ujarnya.

Tags : Malinau
menu
menu