Seribu Bendera dari Long Bisai untuk Indonesia

seribu-bendera-dari-long-bisai-untuk-indonesia

MALINAU – Semangat Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik  Indonesia (RI) ke-72 benar-benar merasuk hati sanubari masyarakat Kabupaten Malinau.

Meski perayaan HUT RI masih terhitung sekitar 2 minggu mendatang, beberapa persiapan dilakukan warga di salah satu desa di Malinau. Seperti diakui Kepala Desa (Kades) Long Bisai, Dorlence.

Tak tanggung-tanggung, pria yang baru saja dilantik sebagai Kades Long Bisai, Jumat (21/7) lalu mempersiapkan seribu bendera merah putih untuk dipasang di desanya yang masuk dalam wilayah Kecamatan Mentarang.

"HUT kemerdekaan RI merupakan momentum bersejarah bagi kita seluruh masyarakat Indonesia. Maka sudah menjadi kewajiban kita untuk merayakan dan meramaikannya," ujar Dorlence, Selasa (1/8).

Dikatakannya, selain persiapan bendera merah putih, untuk memperindah desanya, ia dan masyarakatnya juga telah menyiapkan 500 umbul-umbul yang akan berdiri di sepanjang desa. Ditegaskannya pula, kegiatan ini akan menjadi tradisi tahunan menyambut HUT kemerdekaan RI di tahun-tahun yang akan datang.

"Kami memang tinggal jauh di desa, tetapi semangat kemerdekaan bangsa tetap menjadi bagian hidup masyarakat Desa Long Bisai yang berjumlah 556 jiwaini," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan perempuan berusia 32 tahun ini, adapun kegiatan lainnya untuk menyambut dan menyemarakkan HUT RI tahun ini, desanya akan melaksanakan keramaian rakyat seperti lomba cerdas cermat, lomba baca Undang-Undang Dasar 1945 untuk anak sekolah dasar, lomba panjat pinang, lomba lagu kebangsaan dan keramaian rakyat  yang bersifat kebangsaan dan mendidik masyarakat khususnya generasi muda.

"Kami mendapat dukungan dari dana Gerdema dan swadaya masyarakat untuk menyiapkan hadiah keramaian rakyat," pungkasnya. (diskominfo/ags/zia)

 sumber : kaltara.prokal.co
Tags : Malinau
menu
menu