SMP Negeri 1 Malinau Juara GSI Kabupaten Malinau

smp-negeri-1-malinau-juara-gsi--kabupaten-malinau

Malinau – Dalam rangka memeriahkan pertandingan final sekaligus penutupan Gala Siswa Indonesia (GSI)  SMP tingkat Kabupaten Malinau. Pemkab Malinau mengadakan senam bersama dengan seluruh OPD di Stadion Sepak Bola Utama Kabupaten Malinau, pada Jum’at (12/04).

Usai senam bersama, dilanjutkan dengan pertandingan final antara SMPN 1 Malinau Utara vs SMPN 3 Malinau Kota. Pertandingan berlangsung sengit hingga memasuki babak tambahan waktu (1-1) dan akhirnya harus diselesaikan melalui adu pinalti.

Pada adu pinalti tersebut, SMPN 1 Malinau Utara keluar sebagai pemenang mengalahkan SMPN 3 Malinau Kota dengan skor 5-3.

Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mewakili Bupati Malinau menyerahkan secara langsung Piala sekaligus dana pembinaan kepada tim pemenang.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Malinau yang dibacakan oleh Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mengatakan bahwa suatu hal yang membanggakan pada tahun ini bahkan yang ke sekian kalinya Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan KONI dan Pencab PSSI Kabupaten Malinau dengan anggaran APBD Kabupaten Malinau tahun 2019 dapat melaksanakan turnamen GSI SMP tingkat Kabupaten Malinau.

Melalui turnamen ini diharapakan dapat memberikan dorongan semangat bagi peserta turnamen dalam meningkatkan prestasi terutama dalam cabang olahraga sepak bola di tingkat Kabupaten Malinau sampai tingkat provinsi bahkan nasional yang dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab, sportifitas dan kedisiplinan yang tinggi.

“Semua ini tentu tidak semudah membalik telapak tangan melainkan perlu adanya kerja keras, disiplin dan rasa tanggung jawab dari adek-adek peserta turnamen,” ujarnya.

Dr. Ernes melanjutkan bahwa berprestasi tidak hanya didapatkan melalui akademik, melainkan juga melalui cabang olahraga yang ditekuni.

“Sungguh disayangkan jika para anak-ana kita yang memiliki suatu kemampuan disalah satu cabang olahraga, namun tidak mendapat dukungan baik dari kita maupun pembinaan dari pelatih dan pembina yang profesional,” ungkapnya.

Dr. Ernes mengharapkan melalui turnamen ini dapat menghasilkan siswa-siswa berprestasi, berdisiplin dan bertanggung jawab serta melahirkan atlet-atlet yang dapat mewakili Kabupaten Malinau ditingkat provinsi maupun nasional.
“Bagi tim yang menjuarai turnamen ini, saya mengucapkan selamat terutama kepada SMPN 1 Malinau Utara dan SMPN lainnya,” ujarnya.

“Merebut tidak susah, tetapi yang susah adalah mempertahankan juara. Tahun depan juara harapan 1, juara 3, juara 2 rebut juara 1 itu. Bagaimana siap?” ujarnya yang dijawab siap oleh seluruh peserta.

“Demikian juga untuk tim-tim yang belum menjuarai turnamen ini jangan kecewa dan berputus asa. Inilah kompetisi yang baik yakni melatih kemampuan serta mental yang baik untuk menerima kemenangan lawan. Teruslah berlatih dan bersemangat, karena kesempatan untuk menjadi juara bisa kita peroleh di tahun-tahun yang akan datang,” tuturnya.

Tags : Malinau
menu
menu