Tim GSI U14 Malinau Bertolak Ke Jakarta Wakili Kaltara

tim-gsi-u14-malinau-bertolak-ke-jakarta-wakili-kaltara

Malinau - Setelah mengalahkan kompetitornya pada gelaran GSI U14 Tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Bulungan, Tim GSI U14 Malinau segera bertolak ke Jakarta pada hari ini Senin, 8 Oktober 2018 langsung dari Bandara RA Bessing Malinau. Para siswa SMP yang siap berlaga tersebut, secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si dalam acara apel pagi di halaman Kantor Bupati Malinau.

Topan Amrullah, S.Pd, M.Si dalam arahannya kepada tim GSI U14 mengatakan bahwa lolosnya Malinau ke tingkat nasional merupakan kebanggaan seluruh warga Bumi Intimung.

“Kita semua atas nama warga Malinau bangga melihat adik-adik bisa bisa mewakili Kalimantan Utara ke tingkat nasional. Ini adalah melanjutkan prestasi sebelumnya dimana dulu waktu masih tergabung dengan Kalimantan Timur pernah mewakili Kaltim mengikuti LPI di tingkat nasional” ungkap Wabup di hadapan para pemain.

Wabup berharap agar tim GSI U14 dapat menjaga nama baik amanat yang diberikan di pundak para pemain.

“Tolong amanat ini dijaga dengan baik. Kita raih prestasi sebaik-baiknya. Jaga kesehatan, jangan bergadang nanti di penginapan karena free wifi agar nanti bisa bertanding dengan maksimal. Mohon pada pelatih dan pendamping agar perhatikan anak-anak kita” ujar Wabup lagi.

Wabup juga berpesan agar tim dapat bermain kompak dalam bermain sebagai sebuah tim. “Sehebat apapun Mesy atau Ronaldo tidak ada apa-apanya jika bemain sendiri” imbuh Wabup.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Malinau Tomy Labo, SE, M.Si usai acara pelepasan mengatakan bahwa Tim GSI U14 terdiri dari pemain Malinau, Tarakan dan Bulungan yang disaring melalui seleksi usai kompetisi lalu.

“Dari hasil turnamen GSI lalu, panitia dari Kaltara menyeleksi kembali para pemain. Hasilnya ada 10 siswa Malinau, 5 Tarakan dan 3 Bulungan yang terpilih untuk berlaga mewakili Kaltara di Tingkat Nasional” ungkap Tomy Labo.

Tomy juga menyebutkan bahwa turnamen GSI akan berlangsung pada tanggal 8-21 Oktober di Jakarta.

“Sebelum berangkat, anak-anak kita karantina sejak 2-8 Oktober di Tanjung Keranjang. Untuk pembiayaan selama TC ditanggung oleh Disdik Kaltara sedangkan biaya akomodasi dan transportasi ke tingkat nasional di tanggung APBN” tutup Tomy.

Tags : Malinau
menu
menu