Tingkatkan Semangat Membangun Daerah

tingkatkan-semangat-membangun-daerah

MALINAU-Dalam 2 tahun terakhir ini kabuapten Malinau dihadapkan dengan kondisi keprihatinan, sangat khusus karena kondisi bangsa ini secara ekonomi.

“Kita mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi yang sangat mengganggu perjalanan kita membangun. Tetapi kita mensyukuri, walaupun penurunan  sedemikian besar  terjadi, sehingga pemerintah daerah hampir angkat tangan,” ungkap Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi dalam Safari Ramadan di Masjid Jami’ At-Taqwa Desa Malinau Sebrang, Kecamatan Malinau Utara, Minggu (11/6).

Namun demikian, dikatakan Bupati Yansen TP, semua harus berpikir bahwa bukan soal penurunan anggarannya atau duitnya, tetapi bagaimana semangat dan kebersamaan dalam membangun daerah ini. “Semua harus prihatin dengan penurunan pendapatan daerah, tetapi juga harus berhati-hati dengan pengunaan keuangan yang ada di daerah. Dan kita harus tingkatkan semangat kita. Nah, itu yang terjadi ,” tegas Yansen TP.

Oleh sebab itu, Bupati Yansen TP menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Malinau yang turut merasakan keprihatinan tetapi punya tekad dan semangat untuk membangun Malinau ini. Hal ini dinilai Bupati sangat berarti besar bagi Malinau dan harus terus ditingkatkan  semangat dan kerjasama yang selama ini telah terbangun agar Malinau tetap jaya dan maju sebagai kabupaten di daerah perbatasan. “Tahun ini, saya mohon maaf karena kondisi anggaran yang menurun, kita tidak bisa maksimal dalam memberi dukungan kepada rumah ibadah, kepada para alim ulama dan organisasi agama lainnya. Tetapi inilah kondisi yang saya kira menjadi keprihatinan kita tetapi kita tetap semangat,” ujarnya.

Bupati berharap agar seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda mendorong tekad dan semangat masyarakat Malinau dengan membangun kerjasama dan silaturahmi agar tetap maju dalam kebersamaan ke depan. “Tidak ada aral yang tidak bisa kita lewati, tidak ada gunung yang tidak kita daki, tidak ada laut yang tidak bisa kita seberangi sepanjang kita yakn dan percaya bahwa Allah, Tuhan  yang kita yakini ada dipihak kita,” imbuhnya.

Karena itu, kata Yansen TP, dengan sisa waktu di bulan puasa ini semua dapat dilalui oleh seluruh umat Islam dengan baik. Bupati berharap, inilah bukti bahwa seluruh masyarakat Malinau, untuk mengembangkan sikap toleransi antar umat beragama satu salam lain. “Toleransi itu mahal harganya, karena sikap toleransi itu adalah ciri budaya bangsa kita dan semua harus menciptakan suasana yang aman, nyaman dan damai yang bisa dirasakan bagi setiap orang,” tuturnya.

sumber : kaltara.prokal.co

AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

Tags : Malinau
menu
menu