Tradisi Ramadhan, Bupati Malinau Undang Masyarakat Buka Puasa Bersama

tradisi-ramadhan--bupati-malinau-undang-masyarakat-buka-puasa-bersama

Malinau - Untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat para tokoh agama, adat, wanita, pemuda, TNI dan Polri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau mengadakan acara silaturahmi dan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Guest House Pemda Malinau, pada Selasa (29/05/19).

Dalam sambutannya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan merupakan sebuah anugerah baginya sekeluarga dan sebagai pimpinan daerah bahwa tahun ini dapat kembali bersama-sama dengan masyarakat khususnya saudara muslim untuk menjalin silaturahmi.

Menjadi suatu kebahagiaan baginya selaku pimpinan daerah yang mana puasa tahun ini dapat berjalan dengan aman dan damai. Menurut Dr. Yansen, hal ini dapat terwujud atas kebersamaan yang sudah terbina sejak lama. Semua ini tidak lepas dari peran dari para tokoh masyarakat, adat, agama yang mampu mengajak kepada semua masyarakat untuk mengedepankan kepentingan bersama.

“Harapan kita kedepan, apa yang sudah kita bangun ini dapat terajut dengan baik oleh kita bersama. Dan kita perkuat dengan silaturahmi seperti yang kita laksanakan hari ini,” ujarnya.

“Mari kita budayakan sifat-sifat semangat kebersamaan itu dengan bersilaturahmi. Ini tentu menjadi satu tekad kita kedepan. Seperti yang selalu saya sampaikan, persoalan kebersamaan kita sebagai warga negara merupakan sesuatu yang tidak perlu kita perbincangkan lagi, perdebatkan lagi, karena persoalan itu sudah menjadi warna hidup sebagai sebuah bangsa,” jelasnya.

Melalui momen ini, Dr. Yansen mengharapkan kepada seluruh umat muslim agar menjalankan ibadah ini dengan sebaik-baiknya. Karena menurutnya, ini merupakan suatu nilai ibadah yang disusul dengan membangun sebuah kekuatan melawan hawa nafsu dan membagun kekuatan diri agar kedepan menjadi pribadi yang lebih baik.

Demikian pula dengan saudara yang tidak melaksanakan ibadah puasa lanjut Dr. Yansen, agar tetap mengedepankan dan menjunjung tinggi kebersamaan, saling menghormati serta menciptakan suasana yang indah sehingga ibadah saudara-saudara muslim dapat berjalan dengan damai.

“Semoga ibadah puasa yang sedang dijalani ini dapat dilalui dengan baik sehingga kita semua dapat memasuki hari yang fitri, hari yang penuh kebahagiaan bagi kita karena telah mampu melawan hawa nafsu dan melewati perjuangan yang luar biasa sehingga kita dapat mencapai kesucian hati, jiwa dan pikiran dengan baik,” ujarnya.

Tags : Malinau
menu
menu