UNAR (Ujian Negara Amatir Radio) Perdana Di Kabupaten Malinau

unar-ujian-negara-amatir-radio-perdana-di-kabupaten-malinau

Malinau - Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) tahun 2019 berlangusung di Aula SLB pada Sabtu (23/03/19). Ujian ini sendiri akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu mulai hari ini tanggal 23 sampai dengan 24 Maret 2019. Adapun peserta yang mengikuti ujian ini sebanyak 76 peserta yang berasal dari Malinau, KTT dan Nunukan

Pada kesempatan ini Sarun, S.STP, M.AP membacakan sambutan dari Kepala Dinas Komuniskasi dan Informatika Kabupaten Malinau yang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kepala Loka Monitor Frekuensi Radio, para penguji dari Direktorat Jendral Sumber Daya Dan Perangkat Pos Dan Informatika, Kementerian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia yang telah hadir di Kabupaten Malinau untuk melaksanakan ujian negara amatir radio.

“Tentu ini menjadi suatu memori dan kebanggaan tersendiri bahwa ujian ini dapat dilaksanakan di Kabupaten Malinau,” ungkapnya.

Sarun juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Malinau beserta masyarakat sangat mengharapkan memiliki anggota atau calon amatir radio yang bisa menguasai beberapa hal sebagai berikut, pertama berprilaku baik dan benar dalam melaksanakan kegiatan amatir radio, kedua berperan serta dalam dukungan komunikasi pada kegiatan pemerintah dalam hal tanggap darurat penganggulangan bencana, ketiga memberikan prioritas untuk pengiriman dan penyampaian berita pada saat emergency mengingat Kabupaten Malinau sangat luas dan sebagian wilayahnya belum terjangkau jaringan telekomunikasi, keempat berinovasi dalam teknologi radio melalui kelitbangan yang dimiliki orari yaitu kumpulan penggiat radio amatir yang diharapkan mampu melahirkan ahli-ahli komunikasi radio.

“Pesan saya agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ujian ini dengan sebaik-baiknya sehingga diperoleh pemahaman yang utuh dan manfaatkan momen ini untuk pembelajaran segala hal yang terkait dengan hak dan kewajiban pengguna frekuensi radio khususnya para amatir radio dengan Ditjen SDPPI Kemkominfo sehingga bisa terhindar dari kendala dikemudian hari,” ungkapnya.

“Selamat mengikuti ujian, semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan tertib sampai akhir acara dan Tuhan senantiasa memberi ridho dan berkahnya kepada kita semua,” ungkap Sarun, S.STP, M.AP mengakhiri sambutan dari Kadis Kominfo Kabupaten Malinau.

Tags : Malinau
menu
menu