Wakil Bupati Buka Musyawarah Daerah BKPRMI Kabupaten Malinau

wakil-bupati-buka-musyawarah-daerah-bkprmi-kabupaten-malinau

Malinau-Bertempat di Ruang Pertemuan Hotel MC Malinau, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si pada Sabtu (20/1) membuka Musyawarah Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Malinau.

Hadir dalam Musda tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Malinau, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Malinau, DPW BKPMRI Kalimantan Utara, Ketua Dewan Masjid dan peserta Musda.

Rofiqudin, S.Sos.i selaku ketua panitia Musda menyebutkan bahwa Musda ini diikuti oleh 5 Dewan Pimpinan Kecamatan yaitu Kecamatan Malinau Kota, Malinau Utara, Malinau Barat, Mentarang dan Malinau Selatan.

Sementara itu, Sekretaris DPW BKPRMI Kalimantan Utara Masran, S.Ag mengatakan bahwa saat ini di Malinau ada 170 guru ngaji dengan jumlah santri lebih dari 2000 orang.

“Dari jumlah 170 guru ngaji tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara pada tahun 2017 lalu telah memberi insentif sebesar Rp. 300 per bulan” ungkap Masran.

Selanjutnya Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si dalam arahannya menyatakan bahwa pemuda merupakan tunas harapan bangsa.

“Pemuda memiliki peran penting dalam membangun bangsa. Untuk itu saya berpesan kepada pengurus BKPRMI untuk terus melakukan pembinaan kepada anggota IRMA” ungkap Wakil Bupati.

“Jadikan masjid sebagai pusat aktifitas kemasyarakatan seperti ekonomi, sosial bahkan pendidikan. Masjid bukan hanya tempat ibadah tetapi Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan kita untuk menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan amaliah dan ubudiah” tambahnya.

Kepada tamu undangan Wabup juga menyampaikan bahwa Pemda Malinau terus memberikan dukungan terhadap seluruh organisasi keagamaan yang ada untuk terus berkembang dan berkiprah di masyarakat.

“Pemda Malinau tidak membeda-bedakan organisasi agama yang ada. Semuanya medapat perlakuan yang sama baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha” jelasnya.

Wabup juga berharap agar seluruh anggota BKPRMI dapat berperan aktif dalam pelaksanaan 3 program unggulan daerah yaitu RT Bersih, Wajar 16 tahun dan Rasda.

Tags : Malinau
menu
menu