BERITA

Kabupaten Malinau

Kesenian dan Budaya, Berita


Wujudkan Pilar Pembangunan dengan Pariwisata Lokal

  28 November 2016

MALINAU – Salah satu pilar pembangunan Kabupaten Malinau adalah mengembangkan sektor kepariwisataan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Malinau tak henti-hentinya mendukung pengembangan desa wisata dalam rangka membangun pemerintahan.

Bupati Malinau Dr.Yansen TP, M.Si dalam berbagai acara juga sering mengatakan, salah satu pilar pembangunan daerah adalah menjadikan Malinau lewat pariwisata. Hal ini yang akan menjadikan Malinau semakin kuat dengan lebih dikenal dan dikunjungi wisatawan.

“Nilai, tujuan dan pengembangan pariwisata harus jelas.  Sebab, dengan adanya desa wisata maka akan memajukan sebuah daerah. Para wisatawan akan berkunjung ke daerah kita, maka secara perlahan ini juga akan memajukan perekonomian,” ungkapnya.

Hal ini pula yang melatarbelakangi pemikiran pemerintah daerah untuk wacanakan wisata kota dengan keanekaragamannya. Dicontohkan, seperti wisata kota dengan paket wisata. Para pengunjung akan diantar langsung dengan transportasi yang telah disiapkan untuk berkeliling Malinau. Mereka akan  mengunjungi tempat-temat tertentu mulai dari keindahan alam, kuliner dan budayanya.

Karena Malinau mempunyai program Gerakan Desa Membangun (Gerdema), maka bagaimana semua orang terlebih para pelaku dan penggerak bisa menjadikan Malinau semakin maju dan sejahtera disamping memperbaiki kondisi ekonomi dari wisata itu sendiri sebagai penunjang untuk mendapatkan tambahan sumber ekonomi.

“Seperti halnya desa-desa yang sudah diresmikan sebagai desa wisata beberapa waktu lalu adalah Malinau Seberang. Untuk itu diharapkan bukan hanya Malinau Seberang saja melainkan desa-desa lain maupun kecamatan lain bisa mengambil filosofi kota wisata itu sendiri,” ujarnya.  (ewy/aan)

sumber : kaltara.prokal.co

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?