BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


47 Karyawan Konfirmasi Positif, Pemkab Malinau Lakukan Pertemuan Virtual Dengan Semua Perusahaan Di Malinau

  29 Juli 2020

Malinau- Usai bertambahnya kasus konfirmasi positif Covid- 19 di Malinau yang berasal dari karyawan perusahaan, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau langsung melakukan pertemuan secara virtual dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Malinau, Selasa (28/07).

Pertemuan virtual ini dipimpin langsung oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Malinau.

“Terima kasih kepada seluruh perusahaan yang proaktif menanggapi undangan kami termasuk kantor pusat perusahaan di Jakarta juga hadir. Ini artinya pihak perusahaan juga peduli terhadap persoalan yang ada di perusahaan masing-masing,” ujar Dr. Yansen TP, M.Si yang ditemui usai melaksanakan pertemuan virtual.

Dr. Yansen merasa prihatin dan terkejut dengan persoalan bertambahnya kasus konfirmasi ini.

“Karena yang kita hadapi ini adalah sesuatu yang tidak terduga dan ancamannya jelas kepada masyarakat. Karena itu saya mengadakan rapat virtual ini dalam rangka menyatukan persepsi dan langkah tindak kita,” ungkapnya.

Sebagaimana yang telah dihimbau bahwa setiap perusahaan harus segera membentuk tim gugus tugas di perusahaan masing-masing dan segera menyusun SOP sesuai dengan bidang perusahaan.

Karena penambahan kasus konfirmasi ini, Dr. Yansen meminta kepada Gugus Tugas Malinau agar kembali maksimalkan penjagaan keluar/masuk Malinau.

“Kita bukan menutup diri tetapi karena kondisi Malinau terkontaminasi lagi sekitar 47 orang, harapan kita ini tidak menyebar keluar. Jadi ini resiko tugas kita bagaimana kita kembali perketat,” ucapnya.

Kemudian kepada Dinas Kesehatan, Dr. Yansen mengharapkan paramedis agar tetap memberi perhatian terhadap ini. Artinya mereka juga harus tetap menjaga diri agar bisa merawat para pasien.

“Saya kira ini hal-hal yang berkaitan dengan teknis namun secara menyeluruh harapan saya kepada seluruh masyarakat Malinau jangan gundah karena kita akan segera melakukan tindakan,” ujarnya.

Untuk itu masyarakat dihimbau agar bisa mendukung pemerintah khususnya di daerah-daerah yang muncul kasus konfirmasi seperti di Kecamatan Malinau Selatan.

“Harapan saya masyarakat jangan gundah kita tetap mengendalikan ini dengan maksimal dengan sebaik-baiknya. Namun masyarakat tetap harus menjaga standar kesehatan,” terangnya.

“Sekali lagi, tolong jaga protokol kesehatan ini jangan diabaikan. Karena tren naik ini bisa disebabkan karena kita lalai. Jadi tetap laksanakan protokol kesehatan itu,” imbuhnya.

“Kita bertekad dalam 1 bulan kedepan Malinau harus aman. Saya harapkan dukungan dari masyarakat agar tetap melokalisir diri, tetap menjaga desa masing-masing,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?