BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bersyukur, 11 Pasien Covid-19 Malinau Dipulangkan

  20 Mei 2020

Malinau- Gugus Tugas Covid-19 Malinau kembali memulangkan sebanyak 11 pasien Covid-19 pada Selasa (19/05), setelah menerima hasil Swab Test yang menunjukkan negatif.

Karena hal tersebut, Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM yang melepas atau memulangkan pasien secara resmi merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena pada hari ini kita bisa memulangkan sekitar 11 pasien kita, yakni 5 orang memang dinyatakan positif Covid-19, kemudian 6 orang merupakan OTG hasil rapid, kemudian test swabnya menunjukkan negatif,” ujarnya.

“Kita bersyukur karena ternyata kemajuan yang sangat pesat kita dapati dalam proses kesembuhan bagi pasien ini,” imbuhnya.

Dengan penyembuhan yang sangat cepat dan banyak ini, Gugus Tugas Covid-19 Malinau berharap kepada mereka yang dipulangkan dapat memberi edukasi, semangat kepada masyarakat, tetap patuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah, menjalani protokol kesehatan dan memperhatikan kesehatan tubuh.

“Tolong dijaga asupan makanan, jangan begadang, kemudian olahraga yang cukup. Jangan terlalu banyak pikiran, tidak boleh stress, kemudian hati harus gembira,” ucapnya.

Diharapkan juga kepada seluruh masyarakat, agar bisa lebih memahami kondisi pasien yang sudah dinyatakan sembuh ini.

“Kita sampaikan kepada masyarakat bahwa pasien yang sudah sembuh ini benar-benar dinyatakan sembuh dengan surat keterangan. Walaupun mereka juga harus tetap menjalankan protokol kesehatan, harus tetap isolasi selama 14 hari dalam arti benar-benar di jalani,” terangnya.

“Kepada siapapun tolong support mereka. Cukup lelah mereka di dalam ruang yang tertutup. Begitu mereka bebas, mari kita support, beri dukungan kepada mereka dalam rangka pemulihan total,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?