BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Buka Jambore Kader PKK, Ping Yansen Bangga Dengan Hasil Yang Telah Dicapai

  04 September 2020

Malinau- Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ny. Ping Yansen membuka secara resmi acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-48 dan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2020 yang berlangsung di Cafe Tubu Desa Malinau Kota, pada Kamis (03/09).

 

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ny. Ping Yansen merasa bangga dan bersyukur karena agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini tetap dapat dilaksanakan meski di tengah pandemi Covid-19. 

 

“Walau kegiatan tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya yang menghadirkan seluruh Kader PKK se-Kabupaten Malinau, tetapi tetap bisa dilaksanakan secara virtual dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

 

Suara PKK saat ini kata Ny. Ping, telah menggema secara berjenjang sampai ke kelompok terkecil dalam gerakan PKK yaitu Kelompok Dasawisma. Peran kelompok ini dalam peningkatan ekonomi keluarga sudah terbukti nyata.

 

“Saya senang mendapatkan laporan dari para Ketua Dasawisma serta menyaksikan langsung dimana hasil dari pemanfaatan pekarangan menunjukkan adanya peningkatan pendapatan dari Kelompok Dasawisma. Baik berupa tanaman apotik hidup yang menghasilkan ramuan obat herbal dan jamu, sayur-sayuran, tanaman hidroponik, lumbung hidup serta tanaman hias,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah daerah telah melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang mana menunjukkan hasil yang sangat memuaskan.

 

“Dulu tidak ada, sekarang menjadi ada, seperti batik khas Malinau, kerajinan rotan yang banyak diminati para tamu yang berkunjung ke Malinau bahkan sudah terjual sampai ke negara tetangga,” ucapnya.

 

Tidak hanya itu lanjut Ny. Ping, kuliner jajanan khas Malinau juga saat ini semakin bervariasi dan beragam yang bisa didapatkan di lapangan Pro Sehat Pelangi Intimung dan pasar tradisional yang ada di desa-desa.

 

“Tentu peningkatan dan kreatifitas para pelaku UMKM ini menjadi kebanggaan kita bersama yang telah mewarnai pembangunan di Kabupaten Malinau yang kita cintai ini,” ujarnya.

 

“Banggalah karena telah melakukan sesuatu. Banggalah berperan bukan bangga menjadi penonton. Banggalah berkarya bukan hanya berkata tetapi berkarya dengan nyata,” ucapnya.

 

Pada acara HKG Ke-48 dan Jambore Kader PKK tahun ini, Ny. Ping Yansen mendapatkan apresiasi yang sangat menyentuh dari seluruh Kader PKK kecamatan dan desa. Dimana dalam sebuah video yang ditayangkan pada saat acara, seluruh Kader PKK menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ny. Ping Yansen atas bimbingan, motivasi dan semangatnya selama hampir 10 tahun menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Malinau.

 

Ny. Ping dirasa telah membawa perubahan yang luar biasa bagi seluruh Kader PKK baik di tingkat kecamatan maupun desa. Mereka pun menyebut Ny. Ping sebagai motivator mereka selama ini.

 

"Saya Ada Untuk Semua"

"Bersama Kita Pasti Bisa"

"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?