BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Buka Musda BKPRMI, Wabup Harap Pemuda Remaja Masjid Bisa Berkolaborasi Dengan Program Milenial Mandiri

  18 Januari 2022

Malinau- Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E, M.Si. membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Ke-VII Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Malinau. Musda ini dilaksanakan di ruang Aula Harmonis - Kemenag Malinau, pada Senin (17/01).

Dalam laporannya Ketua panitia M. Tamrin, S.Pd.I. Gr. menjelaskan bahwa tema dalam musyawarah ini ialah “Gerak langkah pemuda dan remaja masjid untuk kemajuan bangsa.” Dengan dasar pelaksanaan yaitu SK Kepengurusan DPD BKPRMI Kabupaten Malinau yang sudah berakhir dan perintah untuk melaksanakan musyawarah daerah oleh DPW BKPRMI Kalimantan Utara.

Adapun peserta musyawarah yakni MPD BKPRMI Kabupaten Malinau dan seluruh pengurus BKPRMI Kabupaten Malinau periode 2017-2021.

Selanjutnya, Kepala Kemenang H. Sapriansyah Alie, S.Ag., M.Pd. mengilustrasikan bahwa BKPRMI merupakan salah satu dari sayap dari sekian sayap-sayap lain yang ada di Kementerian Agama. Jika salah satu sayap tidak berfungsi maka itu bisa mempengaruhi langkah kedepan.

“Jadi saya kira itu harus dipahami, baik pengurus maupun kita semua yang punya komitmen untuk memajukan kehidupan beragama khususnya di Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Sementara itu, ditemui usai acara Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E, M.Si. mengatakan bahwa BKPRMI ini adalah salah satu wadah pemuda remaja masjid untuk berkontribusi membangun Kabupaten Malinau ke depan.

“Harapan terbesar kita adalah para pemuda remaja masjid bisa bersinergi dengan program yang dibuat oleh pemerintah daerah,” ucapnya.

Jakaria menambahkan bahwa pemerintah daerah memiliki program Milenial Mandiri. Ini bisa menjadi salah satu kesempatan bagi pemuda remaja masjid khususnya yang nanti akan diwadahi oleh BKPRMI.

“Jadi remaja masjid buatlah inovasi-inovasi yang nanti bisa disampaikan kepada BKPRMI untuk bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

“Hal itu bisa dilakukan lewat pemikiran maupun perbuatan untuk membangun Kabupaten Malinau lewat para milenial muslim untuk saling berkolaborasi agar pembangunan Kabupaten Malinau bisa terus bertumbuh,” imbuhnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?