BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Apresiasi PKK Atas Penyelenggaran Kegiatan HAN Tahun 2022

  27 Juli 2022

Bupati Apresiasi PKK Atas Penyelenggaran Kegiatan HAN

 

Malinau- Acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 berlangsung di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, pada Senin (25/07). 

 

Setelah sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan dan lomba diantaranya Senam Bersama Anak-Anak, Launching Kabupaten Layak Anak, Lomba Fashion Show Batik Malinau, Lomba Mewarnai, Menyanyi yang dikhususkan untuk anak-anak PAUD dan TK. 

 

Dalam acara puncak ini juga sekaligus dilakukan pengukuhan Pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Malinau oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H.

 

Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ny. Maylenty Wempi, S.E. dalam sambutannya mengatakan bahwa hari anak nasional merupakan momentum yang sangat penting untuk menggugah kepedulian semua lini dalam hal pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kabupaten Malinau.

 

Karena itu untuk OPD terkait yang membawahi Forum Anak Daerah dan Duta Genre agar dapat memfasilitasi anak-anak ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka.

 

“Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau mulai dari desa, kecamatan, kabupaten siap melibatkan Duta Genre dan Forum Anak Daerah dalam setiap kegiatan Tim Penggerak PKK di lapangan,” ucapnya.

 

Selama perayaan peringatan HAN ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan lomba khususnya untuk anak-anak PAUD dan TK. 

 

“Melalui lomba-lomba ini diharapkan dapat menambah kepercayaan diri anak-anak sehingga bisa menjadi anak yang tangguh di masa depan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. mengapresiasi rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PKK Kabupaten Malinau bekerja sama dengan OPD dan lembaga terkait lainnya yang telah menggelar berbagai kegiatan lomba yang dikhususkan untuk anak PAUD dan TK.

 

Melalui kegiatan ini, Wempi berpesan kepada anak-anak di seluruh wilayah agar tumbuh sehat, tempuh pendidikan setinggi-tingginya, harus memiliki identitas, harus dibesarkan dengan penuh kasih sayang dan wajib dilindungi dari kekerasan eksploitasi anak serta berbagai perlakuan tidak baik lainnya.

 

“Mari kita dorong mereka untuk selalu berpikir besar, selalu berpikir besar dan selalu berpikir besar. Saya tekankan kita harus menyatukan kekuatan dan bergerak bersama untuk memperjuangkan hak-hak anak dan perlindungan anak khususnya anak-anak di Kabupaten Malinau,” tuturnya.

 

"Saya Ada Untuk Semua"

"Bersama Kita Pasti Bisa"

"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?