BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Buka Rakor Camat Se-Kabupaten Malinau

  29 Juni 2022

 

Malinau- Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Camat Se-Kabupaten Malinau yang dilaksanakan di ruang Intulun, pada Selasa (28/06).

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Dra. Agustina, M.AP. menjelaskan bahwa Rakor ini merupakan inisiasi dari Bagian Tata Pemerintahan yang masuk dalam tupoksi Bagian Administrasi Kewilayahan.

“Dalam tupoksi tersebut salah satu tugas pokok yang harus kami lakukan adalah melakukan pembinaan terhadap Camat Se-Kabupaten Malinau,” ucapnya.

“Rakor ini tidak terakomodir dalam anggaran tahun 2022 tetapi ini bagian dari tugas dan tanggung jawab kami di Bagian Tata Pemerintahan,” imbuhnya.

Dra. Agustina melanjutkan bahwa semenjak ia menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan belum sempat melaksanakan Rakor ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 ditambah dengan diterapkannya Work From Home sehingga tidak bisa dilaksanakan.

“Selama 2 tahun terakhir koordinasi hanya dilakukan melalui grup WA sebagai wadah komunikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita,” ucapnya.

Dalam Rakor ini, Dra. Agustina ingin para Camat dapat menyampaikan laporan sesuai dengan kondisi di lingkungan masing-masing seperti kedisiplinan ASN di kecamatan, perkembangan Covid-19, kondisi ekonomi masyarakat serta seperti apa implementasi pelaksanaan Visi Misi Daerah dan 5 Program Unggulannya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. memberikan apresiasi kepada Bagian Tata Pemerintahan yang telah menyelenggarakan Rakor Camat Se-Kabupaten Malinau, meski kegiatan ini tidak memiliki anggaran.

“Wajar saya kira memberikan apresiasi kepada Bagian Tata Pemerintahan karena memang dibutuhkan niat untuk melakukan sesuatu. Terlebih ini merupakan panggilan tugas yang memang harus dilakukan sebagai tugas pokok dari Bagian Tata Pemerintahan itu sendiri,” ujarnya.

Wempi juga memberikan apresiasinya kepada seluruh Camat yang telah melaksanakan tugas pokoknya dengan baik di wilayah kerja masing-masing sehingga jalannya pemerintahan di wilayah kecamatan bisa berjalan dengan baik, damai dan aman.

“Disini kita bersama-sama berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan profesionalitas ASN kita terhadap pengabdian mereka kepada masyarakat. Karena itu adalah target yang ingin kita capai bersama melalui Visi Misi Daerah serta 5 Program Unggulan,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?