BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Buka Sosialisasi Transformasi Digital Daerah Menuju Digital Smart City

  26 Januari 2022

Malinau- Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. membuka secara resmi Sosialisasi Transformasi Digital Daerah Menuju Digital Smart City yang dilaksanakan oleh PT. Bankaltimtara. Sosialisasi ini berlangsung di ruang Tebengang, pada Rabu (26/01).

 

Dalam sambutannya Pimpinan PT. Bankaltimtara Cabang Malinau Hj. Herlina menerangkan bahwa sosialisasi transformasi digital daerah menuju digital smart city merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan di Tanjung Selor pada tanggal 20 Januari 2022.

 

“Kegiatan ini adalah bukti bahwa PT. Bankaltimtara terus berkomitmen untuk memberikan inovasi pelayanan perbankan dalam pengelolaan keuangan kepada pemerintah daerah yang terintegrasi dengan teknologi informasi,” ujarnya.

 

Hal ini kata Hj. Herlina, mendukung konsep pembangunan daerah berdasarkan prinsip smart city yang efektif dan efisien. Dalam upaya mendukung transformasi digital daerah menuju smart city.

 

Sejauh ini PT. Bankaltimtara telah menyediakan inovasi yang berintegrasi dengan teknologi informasi berupa SMS Banking, SP2D online, Sibos, PAYKaltimtara dan masih banyak lagi.

 

“PT. Bankaltimtara berkomitmen untuk terus memberikan solusi yang terintegrasi dengan teknologi informasi dalam tata kelola keuangan baik kota dan kabupaten di Provinsi Kaltara,” ucapnya.

 

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. mengatakan bahwa pemerintah daerah menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh PT. Bankaltimtara ini. 

 

Ini berkaitan dengan usaha pemerintah yang menginginkan adanya transformasi digital demi mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih tepat, efektif dan efisien.

 

“Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini kita telah memasuki era industri 4.0 yang memungkinkan semua tercatat dalam sebuah sistem digital. Oleh sebab itu pemerintah daerah akan terus melakukan penyesuaian terhadap perkembangan digitalisasi yang mendukung berjalannya pemerintah agar lebih transparan dan akuntabel demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malinau,” ujarnya.

 

Wempi memberikan apresiasi kepada OPD khususnya pada bagian penerimaan pajak daerah yang telah menerapkan sistem digitalisasi pada proses transaksi.

 

“Ke depan dengan adanya perkembangan teknologi, kebijakan smart city serta sistem pemerintahan yang berbasis elektronik maka setiap OPD harus siap ketika ada perubahan dalam rangka pengelolaan pelayanan masyarakat. Artinya tidak ada lagi alasan OPD yang belum siap,” ucapnya.

 

Hal ini penting kata Wempi, karena berdasar pada visi misi dan program inovatif Kabupaten Malinau yang salah satunya adalah mempersiapkan kualitas sumber daya manusia yang unggul serta pemerintahan yang profesional.

 

“Dalam konteks profesional ini kita mendorong, mempersiapkan dan mengoptimalkan seluruh potensi ASN agar mampu menyesuaikan diri terhadap perkembangan," jelasnya.

 

"Jika anda sebagai ASN tidak siap dengan perubahan digitalisasi maka kita bisa tertinggal karena saat ini semua sistem berbasis teknologi,” imbuhnya.

 

"Saya Ada Untuk Semua"

"Bersama Kita Pasti Bisa"

"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?