BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Lakukan Penandatanganan MOU DRPPA

  31 Mei 2023

 

Malinau- Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. lakukan penandatangan MOU Pencanangan Desa Ramah Perempuan Peduli Anak (DRPPA) yang dilaksanakan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, pada Senin (29/05).

“DRPPA merupakan desa yang berintegrasikan perspektif gender dan hak anak ke dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa serta pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kaltara Ir. Wahyuni Nuzband, M.AP.

Sebelumnya Dinas P3APPKB sudah melakukan pelatihan dan pembentukan fasilitator daerah DRPPA untuk Provinsi Kaltara, kemudian dilanjutkan advokasi penandatanganan komitmen bersama pada hari ini.

“Setelah kegiatan ini kita laksanakan pelatihan dan pembentukan relawan SAPA (Sahabat Perempuan dan Anak) di Desa Malinau Hilir. Terakhir melaksanakan rembuk desa di Desa Malinau Hilir menuju Desa Ramah Perempuan Peduli Anak,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. mengatakan bahwa Pemkab Malinau sejauh ini telah memberikan perhatian penuh kepada kaum perempuan di Kabupaten Malinau.

Hal ini dapat dilihat dari keterwakilan perempuan di berbagai tingkatan dan bidang serta memberikan dukungan anggaran melalui OPD-OPD terkait yang secara teknis sesuai dengan ketentuan.

“Harapan saya dengan hadirnya DRPPA ini berbagai kepentingan dan kebutuhan spesifik perempuan dan anak dalam berbagai pembangunan sudah sepatutnya menjadi perhatian kita semua,” ujarnya.

“Semoga program ini dapat berjalan dengan sukses dengan memberikan manfaat yang sungguh-sungguh nyata kepada masyarakat kita khususnya perempuan dan anak di Kabupaten Malinau,” imbuhnya.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?