BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Lakukan Pertemuan Virtual Dengan Camat dan Kades Bahas Pengendalian Covid-19

  23 Juli 2021

Malinau- Bertempat di ruang rapatnya, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. lakukan pertemuan secara virtual dengan para Camat dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Malinau terkait pengendalian penyebaran Covid-19 di masing-masing kecamatan dan desa, Kamis (22/07).

“Inilah salah satu bentuk komunikasi yang paling efektif dilakukan di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E.

Dalam pertemuan virtual ini, Wempi ingin mendengarkan langsung laporan dari beberapa kepala desa terkait pengendalian Covid-19 di tempat mereka.

“Kita sudah tahu apa yang harus dilakukan oleh setiap orang, saya pikir sosialisasi sudah tidak perlu terlalu gencar dilakukan yang paling penting saat ini adalah ketaatan setiap orang dalam melaksanakan prokes (protokol kesehatan),” ucapnya.

Kemudian terkait warga yang melakukan isolasi mandiri (isoma) apa yang harus dilakukan dalam membantu mereka.

“RT sebagai penanggung jawab bersama dengan Kades, gunakan dana RT untuk membantu warga kita yang isoma. Kemudian warga juga bisa membantu agar mereka yang isoma ini bisa kembali sehat dan dapat segera beraktivitas kembali di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

“Kalau kita cuek, kita tidak peduli dengan situasi ini dari mana mereka bisa makan? Disinilah kita harus betul-betul melakukan langkah-langkah yang praktis, cepat dan solutif. Prioritaskan mereka yang reaktif itu segera ditangani bersama agar cepat sembuh. Jika ini bisa kita lakukan saya yakin persoalan ini akan segera teratasi,” imbuhnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?