BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Lantik Kades Masa Bakti 2021-2027 dan Kades PAW Masa Bakti 2019-2023

  03 Juni 2021

Malinau- Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E, pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Kepala Desa (Kades) Terpilih Pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Masa Bakti 2021-2027 dan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Masa Bakti 2019-2023 yang dilaksanakan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (02/06).

Selain di Tebengang, pelantikan ini juga di siarkan secara virtual melalui media sosial Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Malinau.

Dalam sambutannya Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E, mengharapkan perhatian dari seluruh Kepala Desa yang baru saja dilantik agar segera aktif melaksanakan fungsi dan tugasnya dalam penyelenggaraan pemerintahan desa kedepan.

“Bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta ikhlas dan penuh tanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsi saudara. Mengingat tuntutan dan harapan masyarakat desa untuk peningkatan pelayanan serta kesejahteraan sejak hari ini sampai 6 tahun kedepan. Karena kemajuan desa sangat tergantung pada kinerja saudara,” ungkapnya.

Kemudian sebagai unsur Pemerintahan Desa, Kepala Desa dan BPD merupakan mitra kerja. Untuk itu kepala desa terpilih harus dapat membangun komunikasi yang baik dan hubungan yang harmonis dengan seluruh jajaran BPD.

“Kiranya saudara dapat menegakkan upaya memperdayakan seluruh komponen yang ada di desa, baik kelembagaan masyarakat maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan. Sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian desa, baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam kerangka gerakan desa membangun yang berfokus pada 5 program prioritas, pertama Desa Sarjana, kedua Milenial Mandiri, ketiga Rasda Plus, keempat RT Bersih, kelima Wajib Belajar Malinau Maju,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Padan Impung, S.Pd, MM menerangkan bahwa Kepala Desa yang dilantik ini berasal dari 11 kecamatan yang terdiri dari 14 kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak dan 3 Kepala Desa sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW).

“Jadi total keseluruhan Kepala Desa yang dilantik pada hari ini berjumlah 17 orang,” ujarnya.

17 Kepala Desa yang dilantik tersebut terdiri dari Kecamatan Malinau Barat 4 desa, Kecamatan Malinau Utara 3 desa, Kecamatan Mentarang 2 desa, kemudian Kecamatan Malinau Kota, Kecamatan Malinau Selatan, Kecamatan Malinau Selatan Hilir, Kecamatan Malinau Selatan Hulu, Kecamatan Mentarang Hulu, Kecamatan Kayan Hulu, Kecamatan Kayan Selatan dan Kecamatan Kayan Hilir masing-masing 1 desa.

“Kita mengharapkan setelah pelantikan ini para Kepala Desa bisa segera bertugas,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?