BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Malinau

  29 Juni 2022

 

Malinau- Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. melepas secara resmi keberangkatan jemaah haji Kabupaten Malinau yang berlangsung di Masjid Agung Darul Jalal, pada Selasa (28/06).

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Malinau H. Sapriansyah Alie, S.Ag., M.Pd. melaporkan berdasarkan hasil rembuk dari Komisi VIII DPR dan Menteri Agama Republik Indonesia menyepakati beberapa hal diantaranya untuk lama masa tinggal jemaah haji di Arab Saudi yaitu selama 41 hari.

Tahun ini Pemerintah Arab Saudi telah memberikan izin untuk 1 juta jemaah yang akan melaksanakan ibadah haji dengan berbagai ketentuan sesuai kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi seperti sudah di vaksin Covid-19 lengkap yang disetujui oleh Pemerintah Arab Saudi, wajib menyerahkan hasil Tes PCR Negatif Covid-19 dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan ke Arab Saudi.

Untuk Indonesia sendiri kata H. Sapriansyah, kuota hajinya berjumlah 100.051 jemaah dengan 1.901 petugas.

“Dan kuota haji untuk Kabupaten Malinau sendiri sebanyak 24 orang,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. merasa terharu dan penuh rasa syukur bahwa pelaksanaan ibadah haji sudah bisa kembali dilaksanakan setelah sempat tertunda karena wabah Covid-19.

“Kita sangat bersyukur walaupun kuota haji tahun ini tidak sebanyak seperti tahun 2019 karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum begitu mereda, namun akhirnya bapak/ibu jemaah haji tidak lama lagi akan diberangkatkan ke tanah suci, Makkah Al-Mukaromah,” ucapnya.

Wempi kemudian berpesan kepada seluruh jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan, mulai dari keberangkatan, saat berada di tanah suci, serta saat kembali ke tanah air.

“Kita semua disini selalu mendoakan semoga bapak/ibu/saudara sekalian agar tetap sehat, senantiasa diberikan kemudahan dan ridho oleh Allah sehingga kembali ke tanah air dengan menyandang predikat haji yang mabrur dan kembali berkumpul bersama keluarga di tanah air,” ungkapnya.

“Mari kita semua berdoa semoga penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta senantiasa mendapatkan kemudahan dari Allah Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?