BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Malinau Hadiri HUT Bankaltimtara Ke- 54 Tahun, Kiprah Bankaltimtara Nyata

  15 Oktober 2019

Malinau- Memperingati Hari Ulang Tahun ke- 54, Bankaltimtara (Bank Pembangunan Daerah/BPD Kaltim-Kaltara) menggelar acara syukuran yang dilaksanakan di Banking Hall Bankaltimtara cabang Malinau, pada Senin (14/10). Bupati Malinau beserta para FKPD, OPD hadir pada acara tersebut.

Ditemui usai menghadiri acara, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan bahwa kiprah Bankaltimtara sudah nyata dirasakan, baik oleh pemerintah maupun masyarakat. Ada dua hal yang sangat mendasar, pertama lancarnya aktivitas transaksi dan layanan keuangan daerah itu karena Bankaltimtara, kedua adanya tabungan yang bertumbuh di masyarakat dan itu menjadi investasi bagi masyarakat itu sendiri.

“Jadi saya kira Bankaltimtara sudah nyata kiprahnya,” ungkapnya.

Terlebih lanjut Dr. Yansen, Malinau yang sangat luas, dengan geografis yang sangat berat, demikian juga transportasinya, akan sangat dibutuhkan kehadirannya di wilayah perbatasan atau pedalaman yang ada di Kabupaten Malinau.

“Harapan kita kedepan agar Bankaltimtara sesuai dengan motonya langkah bersama membangun negeri, jangan dipermasalahkan mengenai tantangan tetapi justru tantangan itu memicu semangat. Jadi Bankaltimtara semangat karena tantangan yang luar biasa. Jika terjawab mampu menghadirkan pelayanan di daerah perbatasan dengan tantangan yang berat tadi, itu berarti menunjukkan kehebatan manajemen Bankaltimtara,” ujarnya.

“Jadi harapan kita kedepan seperti itu, keyakinan saya juga seperti itu bahwa Bankaltimtara mampu karena sudah teruji selama 54 tahun sebagai bank yang hadir membantu pemerintah daerah dan masyarakat,” imbuhnya.

Pada perayaan HUT Bankaltimtara yang ke- 54 ini seluruh staf beserta pimpinannya menggunakan pakaian batik daerah sesuai kesepakatan (mou) yang dilakukan bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau. Dr. Yansen pun sangat mengapresiasi akan hal itu, karena semua mampu konsisten terhadap moto dan sikap bersama untuk menjalankan kesepakatan sesuai dengan perjanjian.

“Hidupnya batik ini berarti bertumbuhnya ekonomi rakyat. Jika bertumbuh ekonomi rakyat, maka rakyat akan menabung. Jadi saya kira ada hukum sebab akibat. Bankaltimtara memakai batik para pengrajin dan para pengrajin pun menabung. Jadi sirkulasi aktivitas perekonomian rakyat itu karena prilaku kita sendiri. Oleh sebab itu, saya mendorong kepada seluruh BUMN bahkan BUMD supaya betul-betul konsisten menghidupkan ekonomi daerah seperti komitmen kita bersama,” ungkapnya.

“Terus tingkatkan semangat kerjasama untuk mengangkat ekonomi daerah. Saya yakin dan percaya Bankaltimtara mampu berkiprah lebih baik dari apa yang sudah dicapai di usia ke- 54 tahun ini. Selamat Bankaltimtara semoga maju untuk Indonesia,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

 
Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?