BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Resmikan Pasar Rakyat Imbaya dan Gudang Penggilingan Padi Rasda

  22 Januari 2020

Malinau- Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si meresmikan Pasar Rakyat Imbaya Desa Malinau Seberang dan Gudang Penggilingan Padi Rasda Desa Kaliamok, Rabu (22/1). Peresmian ini dihadiri oleh FKPD, OPD, aparat desa, masyarakat sekitar dan para pedangang Pasar Rakyat Imbaya.

Dalam sambutannya, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan bahwa yang utama dalam kerangka acara ini ialah bukan meresmikan gedung pasar semata tetapi dikarenakan ingin menggerakkan masyarakat untuk menggunakan dan memanfaatkan fasilitas gedung pasar dengan sebaik-baiknya.
“Jadi kita ingin menggerakkan, memotivasi semangat masyarakat Malinau Seberang dan masyarakat Malinau Utara khususnya untuk menggunakan fasilitas pasar ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dr. Yansen merasa terkesan terhadap apa yang disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Malinau Seberang yang ingin menjadikan pasar Imbaya ini sebagai model dalam mengolah pasar terbaik di Kabupaten Malinau.
“Komitmen yang sangat luar biasa menurut saya, akan saya pegang teguh komitmen itu, catat dalam pikiran saya dan akan saya ikuti perkembangannya. Mudah-mudahan tekad kades ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat,” ucapnya.

Dengan diresmikannya pasar ini diharapkan akan dapat menghidupkan ekonomi rakyat di Desa Malinau Seberang khususnya Malinau Utara.
“Saya sarankan, semua dagangan ini hasil dari rakyat Malinau Seberang. Bukan berarti saya melarang pedagang dari luar untuk ikut berjualan, tetapi usahakan rakyat Malinau Seberang diutamakan, jika memang tidak ada baru silahkan,” ujarnya.

Pasar ini kata Dr. Yansen, sangat identik dengan pertumbuhan ekonomi rakyat, sangat identik dengan pertumbuhan pendapatan masyarakat, perkembangan dan perluasan pertanian masyarakat. Untuk itu Dr. Yansen mengajak kepada semua pihak untuk saling bersinergis. Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersinergis dengan Pertanian, Ketahanan Pangan dan Dinas PUPERKIM agar semua yang diharapkan ini bisa bergerak sesuai dengan harapan bersama.
“Pasar ini hidup, petani hidup, Malinau bertumbuh dan berkembang. Jika kita lakukan ini, saya yakin dan percaya Malinau yang maju dan sejahtera itu bukan sekedar ucapan kata tetapi menjadi kenyataan,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?