BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


SMAN 8 Malinau Gelar Expo Wirausaha Kuliner Khas Malinau

  24 Oktober 2019

Malinau- SMAN 8 Malinau pada Rabu (23/10) mengadakan acara Expo Wirausaha yang dilaksanakan di halaman SMAN 8 Malinau. Dalam Expo Wirausaha ini menampilkan kuliner khas Malinau.

Kepala SMAN 8 Malinau Fransiskus Hamijoyo, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pembelajaran yang ada di sekolah yaitu program kewirausahaan. Dengan tujuan ingin menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan atau bisnis kepada para pelajar, dengan harapan agar kelak mereka mampu membuka usaha sendiri.

“Harap kami nanti siswa yang sudah selesai atau menyelesaikan sekolahnya, disini maupun lanjut ke perguruan tinggi, mereka tidak mengandalkan ingin menjadi seorang PNS saja, tetapi lebih dari itu karena mereka mempunya jiwa bisnis, bisa saja kelak mereka membuka bisnis ataupun usaha sesuai dengan yang mereka kuasai sehingga kedepan mereka bisa menghidupi keluarga dan hidup mereka sendiri,” ungkapnya.

Kegiatan ini lanjut Kepsek Fransiskus, sudah dilaksanakan pada bulan 8 kemaren dan sampai hari ini adalah puncak kegiatannya. Seluruh siswa dari kelas 10 sampai dengan 12 berpartisipasi dalam kegiatan ini. Adapun wirausaha yang ditampilkan ialah kuliner khas Malinau dengan bahan dasar dari buah cempedak.

“Disini kami menampilkan kuliner dengan bahan dasar cempedak. Kenapa cempedak? Karena di Malinau ini produksi cempedak itu sangat tinggi sehingga suatu saat nanti cempedak yang ada di Malinau ini bisa dimanfaatkan untuk jadi bahan olahan yang bermanfaat, terlebih untuk para petani buah,” ujarnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?