BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 0910/Malinau, Pemda dan Polres Malinau Lakukan Penyemprotan Desinfektan Pada Fasilitas Umum dan Tempat Ibadah

  26 Maret 2020

Malinau- Kamis (26/03) Kodim 0910/Malinau bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Polres Malinau melaksanakan kegiatan penyemprotan Desinfektan pada fasilitas umum dan tempat ibadah di beberapa wilayah Kabupaten Malinau. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari yang dimulai hari ini tanggal 26 sampai dengan 27 Maret 2020.

Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif, S.Sos., M. Han menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tahapan-tahapan pencegahan dalam menghadapi wabah Virus Corona atau Covid- 19. Kegiatan ini juga menjalin kerjasama dengan Polres Malinau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB), PMI, Satpol PP, Damkar dan Dinas Lingkungan Hidup.

“Saya berharap ini merupakan awal kegiatan yang akan kita mulai dan akan kita lakukan juga terus menerus secara berjangka sehingga masyarakat diharapkan dapat mendukung kegiatan ini dan menjadi penggerak dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk mencegah Covid- 19 ini,” ujarnya.

“Saya juga berterimakasih kepada pemerintah daerah, instansi vertikal baik Polres dan OPD-OPD yang ada di Kabupaten Malinau yang telah mendukung semua kegiatan yang akan kita lakukan mulai hari ini,” imbuhnya.

Kegiatan untuk hari ini kata Letkol Inf Nopid akan dilaksanakan di seputaran daerah Malinau Kota dan Tanjung Lapang, besok dilanjutkan di daerah Mentarang Pulau Sapi dan Malinau Seberang.

“Sasarannya ya diharapkan berikutnya kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan secara berlanjut,” tuturnya.

Sementara itu, dalam arahannya Ketua Gugus Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid- 19) Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM memberikan apresiasi atas kerjasama yang dibangun dalam pencegahan penularan Covid- 19 ini, serta memberikan dorongan semangat kepada rekan-rekan yang akan terjun langsung melakukan penyemprotan Desinfektan ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada rekan-rekan semua. Mari sama-sama kita melihat bagaimana pencegahan ini berjalan dan tetap semangat,” ujarnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?