BERITA

Kabupaten Malinau

Pariwisata, Berita


Desa Long Loreh ditetapkan sebagai Desa Wisata.

  17 Juli 2019

Pada bulan Desember yang lalu di tempat yang sama Kades Long Loreh bertekad mengatakan bahwa Desa Long Loreh siap menjadi Desa Wisata. “Dan pada saat itu saya juga mengatakan bahwa Desa ini pasti bisa karena sayapun menghendaki hal yang sama,” ungkap Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dalam sambutannya pada acara Pembukaan Bulan Bakti RT Bersih sekaligus Pencanangan Desa Long Loreh sebagai Desa Wisata, pada Sabtu (13/7).

“Harapan saya apa yang dikomitmenkan ini bukan sekedar hanya acara, jadikan ini sebagai sebuah kesempatan untuk bagaimana kita menjadikan masyarakat Desa Long Loreh sebagai Masyarakat Desa terbaik dalam suatu ikatan kesatuan Masyarakat Kabupaten, Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Dengan diresmikannya Desa Wisata Long Loreh, Dr. Yansen TP, M. Si mengajak kepada seluruh masyarakat agar mampu menjaga tempat-tempat Wisatanya dengan baik dengan menjalankan Program dari RT Bersih sehingga para Wisatawan bisa senang berkunjung ke Desa Wisata Long Loreh. Selain menampilkan Wisata Alam, masyarakat juga diminta untuk menampilkan Wisata Keramahan yang indah seperti memberikan senyum, ramah, menampilkan tata krama yang baik sehingga meninggalkan kesan yang baik bagi Wisatawan yang berkunjung.

“Jangan hanya Wisata Alam saja tetapi tampilkan Wisata Senyum, Santun, Tata Krama baik bahkan sajikan Kenikmatan - Kenikmatan Kuliner yang ada. Ini bisa menjadi sajian yang menarik hati setiap orang yang berkunjung kesini sehingga akan terkenang kembali dan rindu untuk kembali lagi. Ini yang saya kira sangat sederhana tapi menjadi kekuatan bagi kita,” ujarnya.

“Dan ingat, daya tarik Desa Long Loreh bukan sekedar dinikmati untuk orang banyak tetapi dinikmati oleh Masyarakat Desa Long Loreh itu sendiri,” imbuhnya.

Dengan diresmikannya Desa Long Loreh sebagai desa wisata Dr. Yansen TP, M.Si berharap terjadi perubahan diri prilaku dari Masyarakat Desa, bukan sekedar keinginan Aparat Desa, Kepala Desa dan Pemerintah Daerah tetapi keinginan masyarakat itu sendiri untuk berubah menjadi lebih baik.

“Mari kita saksikan kemudian seperti apa Masyarakat ini besok, kedepan. Tetapi bapak, ibu jangan khawatir, jangan berpikir saya harus bekerja keras sehingga besok akan lebih baik. Benar kita harus bekerja keras tetapi yang dimaksudkan mulailah wujudkan prilaku RT Bersih di Desa ini. Segala - galanya Bersih, segala-galanya Tertib, Sehat,Indah dan Harmonis. Dengan begitu saya yakin Desa ini akan menjadi Desa Wisata yang didambakan oleh semua orang untuk dikunjungi,” tuturnya.

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?