BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


HUT Kabupaten Malinau Ke-22, Bupati Hadiri Rapat Paripurna Istimewa

  27 Oktober 2021

Malinau- Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E. hadiri Rapat Paripurna Istimewa Ke-I Masa Sidang III Tahun 2021 dalam rangka HUT Kabupaten Malinau ke-22 yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Malinau, pada Selasa (26/10).

 

Sudah menjadi tradisi bahwa dalam rapat paripurna istimewa ini, semua yang hadir mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah yang melambangkan kebhinnekaan Indonesia. 

 

Dalam sambutannya Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E. mengatakan di usia ke-22 ini Kabupaten Malinau semakin maju dan berkembang dengan hasil pembangunan yang dapat dinikmati bersama.

 

“Kita berupaya untuk terus menerus mengisi pembangunan ini agar mencapai hasil yang lebih baik,” ucapnya.

 

“Untuk itu patutlah kita senantiasa bersyukur bahwa peringatan HUT Kabupaten Malinau sesungguhnya bukanlah suatu prosesi seremonial semata, melainkan harus ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong semangat pembangunan dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintah yang profesional,” imbuhnya.

 

Di usia yang ke-22 ini juga kata Wempi, Kabupaten Malinau telah menerima berbagai penghargaan yang dicapai diantaranya penghargaan dari BPK RI yaitu WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2021.

 

“Ini merupakan penghargaan yang ke-7 kalinya berturut-turut diterima oleh Pemerintah Kabupaten Malinau,” ujarnya.

 

Selanjutnya, penghargaan Top Pembina BUMD 2021 yang diberikan kepada Bupati Malinau, yang mana beberapa tahun sebelumnya juga menerima penghargaan ini berturut-turut.

 

Penghargaan penilaian kinerja kabupaten/kota dalam pelaksanaan Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S) Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2020 sebagai peringkat I.

 

“Penghargaan ini sesungguhnya merupakan pengakuan terhadap kinerja seluruh elemen pemerintah daerah, DPRD, swasta dan masyarakat sekaligus merupakan koreksi untuk semakin memperbaiki kinerja serta sebagai bentuk tanggung jawab mewujudkan perubahan yang semakin maju dan sejahtera bagi seluruh masyarakat Malinau,” tuturnya.

 

"Saya Ada Untuk Semua"

"Bersama Kita Pasti Bisa"

"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?