BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Jambore PKK Tingkat Kabupaten Malinau Usai, Ketua TP PKK Harapkan Tetap Relevan Dengan Perkembangan Zaman

  08 September 2020

Malinau- Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-48 dan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2020 resmi di tutup oleh Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ny. Ping Yansen yang berlangsung di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Selasa (08/09).

Dalam sambutannya Ny. Ping Yansen berharap agar peringatan HKG tahun 2020 ini dapat mendorong gerakan PKK untuk mempercepat keberhasilan dalam menjalankan 10 program pokok PKK. Gerakan ini diharapkan bisa tetap relevan dengan perkembangan zaman terlebih di era globalisasi penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Untuk itu kita ingin membangun sumber daya manusia yang memiliki karakter serta watak yang kuat. Bukan hanya membangun manusia yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi membangun manusia yang berkepribadian tangguh, berbudi pekerti luhur serta bersolidaritas tinggi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ny. Ping juga mengajak kepada seluruh keluarga besar PKK dimanapun berada untuk tetap bersemangat dalam meningkatkan karya nyata yang selama ini sudah dilakukan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Selanjutnya, pada kegiatan HKG ke-48 dan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2020 ini telah melaksanakan berbagai macam lomba mulai dari Sekretariat, Pokja 1 sampai dengan Pokja 4. Dimana lomba tersebut dikemas dalam bentuk video.

“Saya bangga dan bersyukur, walaupun di beberapa kecamatan terutama kecamatan di perbatasan, saya tidak sempat berkunjung karena situasi pandemi Covid-19 tetapi melalui video yang dikirim oleh PKK kecamatan, saya merasa telah hadir bersama-sama dengan bapak, ibu semua,” ucapnya.

Selain itu, Ny. Ping juga merasa bahagia dan terharu melihat segala aktivitas yang telah dilakukan oleh gerakan PKK di semua kecamatan. Terlebih kreatifitas ibu-ibu PKK dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

Sebelum pemenang lomba dibacakan, Ny. Ping menyampaikan pesannya bagi yang belum mendapatkan juara agar jangan berkecil hati, tetaplah berusaha dan jadikan ini sebagai motivasi. Bagi yang mendapatkan juara untuk tidak berpuas diri. Teruslah berinovasi sehingga layak menjadi contoh bagi kader lainnya.

“Yang sangat penting disini bukan hanya juara tetapi bagaimana bapak, ibu mampu dan bisa menjalankan gerakan PKK yang cukup kuat mendongkrak nilai-nilai pembangunan baik di kesehatan, ekonomi dan pendidikan seperti yang sudah kita laksanakan. Dan ini harus bapak, ibu tingkatkan dan lanjutkan sehingga kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Malinau tercapai sesuai dengan cita-cita dan kerinduan kita,” ungkapnya.

Pada HKG Ke-48 dan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Malinau tahun ini yang berhasil keluar sebagai juara umum ialah TP PKK Kecamatan Malinau Barat dengan berhasil meraih juara hampir disetiap lomba yang diselenggarakan. 

"Saya Ada Untuk Semua"

"Bersama Kita Pasti Bisa"

"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?