BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemkab Malinau Berikan Bantuan Hewan Qurban

  22 Juli 2021

Malinau- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Malinau melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan hewan qurban. Penyerahan ini dilaksanakan di halaman Masjid Agung Darul Jalal, Desa Malinau Hulu, pada Senin (19/07).

“Alhamdulillah tahun ini PHBI mendapat lagi hibah yang diberikan oleh pemerintah daerah untuk menyalurkan hewan-hewan kurban. Sumber dana dari bantuan ini adalah dari APBD Kabupaten Malinau tahun 2021,” ujar H. Iwan Dharma Yuana, S.Sos, M.Si. Ketua PHBI Malinau.

Maksud dari penyerahan bantuan hewan qurban ini kata H. Iwan, adalah bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada umat beragama yang ada di Kabupaten Malinau. Dengan tujuan untuk dimensi vertikal sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala dan dari dimensi sosial ibadah qurban merupakan salah satu cara membantu fakir miskin.

Untuk tahun ini penerimaan bantuan hewan qurban dibagikan kepada 26 tempat mulai dari masjid, mushola, pesantren dan sholawat.

“Alhamdulillah tahun ini bantuan hewan qurban sampai dengan mesjid yang terjauh yang bisa kami capai yaitu di Desa Metut Kecamatan Malinau Selatan Hulu. Tahun ini melalui PHBI bantuan hewan qurban dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekda berupa hewan sapi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. mengatakan penyerahan hewan qurban ini tidak lain adalah bentuk kepedulian Pemkab Malinau terhadap kaum muslim yang ada di Kabupaten Malinau.

“Karena dalam pelayanan kepada masyarakat tidak ada diskriminasi terhadap suatu agama tertentu. Pemerintah daerah hadir untuk masyarakat dengan turut berbagi serta turut merasakan hikmah di balik Hari Raya Qurban ini,” ucapnya.

Wempi berpesan kepada para pengurus masjid yang akan mengelola pendistribusian daging qurban agar dapat dipastikan bahwa daging qurban telah sampai kepada masyarakat penerima dalam kondisi baik.

“Semoga Idul Adha tahun ini dapat membawa keberkahan bagi kehidupan kita. Kita mengharapkan kegiatan penyembelihan hewan qurban nantinya akan berjalan baik dan semua yang terlibat di dalam proses kegiatan ini senantiasa dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?