BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Kajari berganti, Pemkab Malinau Gelar Acara Pisah Sambut

  25 Januari 2020

Malinau- Acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Malinau Rio Rizal, SH, MH kepada Jaja Raharja, SH, MH sebagai Kajari Malinau yang baru bersama pemerintah daerah dan tokoh masyarakat Kabupaten Malinau berlangsung di Guest House Rumah Dinas Bupati Malinau, Jum’at (24/1).

Dalam sambutannya Kajari Rio Rizal, SH, MH mengatakan bahwa ia merasa bahagia dan bangga pernah menjabat di Kabupaten Malinau. Meski masuk dalam daerah perbatasan tetapi rasa kekeluargaannya sangat terasa.
“Di Malinau ini kaya akan budaya dan adat istiadatnya,” ujarnya.

Begitu juga dengan pemimpinnya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si yang sangat luar biasa dengan program-program unggulannya.
“Salah satu program beliau yang saya hapal waktu pertama berkunjung kesini yaitu Revolusi Desa, Gerdema. Terdengar sederhana tetapi kaya akan inovasinya,” ucapnya.

Bahkan program tersebut kata Kajari Rio sampai diketahui oleh teman-teman yang ada di Jakarta. Bukan hanya programnya tetapi juga tentang acara adat budayanya yaitu IRAU.
“Terdengar itu semua sampai di Jakarta, program unggulannya acara adatnya yaitu IRAU. Selain itu juga Malinau ini sangat kondusif,” katanya.

Kajari Rio merasa bersyukur karena sudah ditempatkan di Kabupaten Malinau. Banyak hal yang telah dipelajari mulai dari masyarakatnya, adat istiadatnya serta perkumpulan dari para paguyubannya.

“Sekai lagi saya mengucapkan terima kasih atas semuanya. Untuk kajari yang baru, apa yang baik dari saya mohon diteruskan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan bahwa suatu kebahagiaan bisa hadir bersama-sama dalam acara pisah sambut kajari ini. Disatu sisi ia merasa bahagia dan di sisi lainnya juga merasa sedih karena harus berpisah.
“Saya kira tugas memang seperti itu, tetapi itulah dinamika dalam organisasi. Harus siap ditempatkan ditempat yang baru,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Dr. Yansen juga menjelaskan sedikit tentang program Gerdema dimana desa diajarkan untuk ikut turut serta dalam melakukan pembangunan.
“Jika rakyat diberi kepercayaan untuk membangun maka saya yakin mereka bisa melaksanakannya. Karena itu kami mempercayakan pembangunan itu kepada rakyat,” ucapnya.

Terakhir, Dr. Yansen mengucapkan terima kasih yang teristimewa kepada Kajari Rio atas kerjasama dan kebersamaannya selama ini.
“Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru dan selamat datang untuk Kajari yang baru Bapak Jaja. Semoga dengan kebersamaan kita bisa membangun Malinau dalam sebuah keharmonisan,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?