BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Sekda Hadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 Persekutuan Keluarga Kristen Jawa

  20 Januari 2020

Malinau- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM menghadiri acara Ibadah Syukuran Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bersama Persekutuan Keluarga Kristen Jawa (PKKJ) Kabupaten Malinau. Acara ini berlangsung di Gereja Bethany Respen Tubu, pada Sabtu (19/1) malam.

Pada kesempatan ini, Sekda Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM membacakan sambutan tertulis dari Bupati Malinau yang mengatakan ditengah sukacita natal yang begitu bermakna bagi setiap umat di seluruh penjuru dunia, hendaklah momentum natal ini tertanam dihati semua umat sepanjang waktu tanpa terkecuali di hati Keluarga Besar Jawa dimanapun berada terkhusus di Kabupaten Malinau.
“Biarlah sukacita natal terpancar melalui kehidupan kita sehari-hari dalam bermasyarakat dan bernegara. Dimanapun kita berada tetaplah memancarkan sinar terang kasih Kristus di tengah masyarakat yang majemuk ini yang memiliki keragaman suku, agama, bahasa dan budaya,” katanya.

Dengan keberagaman yang ada di Kabupaten Malinau merupakan kewajiban bagi semua sebagai masyarakat serta selaku umat yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus untuk memelihara keberagaman ini, agar terus berdampingan dengan baik.
“Ibarat pelangi dengan beraneka warna namun sanggup menyatukan dan membentuk satu kesatuan dan memberi pancaran keindahan bagi setiap orang yang memandangnya,” ungkapnya.

Disisi lain kata Dr. Ernes, perayaan natal ini juga merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang dimiliki.
“Hal ini agar kita bisa saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, selalu membina kerukunan dan kedamaian di Bumi Intimung yang kita cintai ini,” ucapnya.

Memasuki tahun baru 2020, Bupati Malinau mengharapkan agar semua mampu memperbaiki diri lebih baik lagi serta mempererat hubungan dengan keluarga, masyarakat, terkhusus hubungan dengan Tuhan.
“Mari kita sekalian memasuki tahun baru ini untuk senantiasa memperbaiki diri, mempererat hubungan dengan sesama terlebih dengan Tuhan, karena tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan ini kecuali dengan membangun kebersamaan, saling menghormati serta saling menghargai perbedaan masing-masing,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?