BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Masuki Masa Purna Tugas, Asisten Administrasi Umum Bersyukur dan Ucapkan Terima Kasih

  08 Agustus 2022

Malinau- Pemkab Malinau gelar Acara Serah Terima Jabatan Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Tan Irang, M.AP. kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM. Mengingat tepat pada tanggal 1 Agustus 2022 Drs. Tan Irang, M.AP. memasuki masa purna tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Acara serah terima ini dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Senin (01/08).

Dalam sambutannya Drs. Tan Irang, M.AP. menerangkan bahwa jabatan Asisten III ini merupakan suatu jabatan strategis di pemerintahan.

“Kenapa strategis? Karena Asisten III ini ibarat dapur kita mulai dari kepegawaian, keuangan, protokol semua ada di sini. Karena itu tugas Asisten III sangat dominan dalam mengatur mekanisme tata kerja di pemerintahan,” ujarnya.

Secara administrasi kata Drs. Tan, ia menyerahkan jabatan ini kepada Sekda Malinau selaku pimpinan karena pada saatnya nanti jabatan ini akan diisi oleh pejabat yang memang dipercayakan.

“Karena itu siapapun nanti yang menduduki jabatan ini agar kita semua bisa berikan dukungan dalam melaksanakan tugas. Mari kita saling dukung mendukung dalam melaksanakan tugas kita sesuai dengan tupoksi kita masing-masing,” ucapnya.

Drs. Tan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang mana ia merasa sangat dihargai di akhir masa tugasnya dalam pengabdian selama 36 tahun.

“Tadi saya sudah diberi kesempatan untuk memimpin apel dan sekarang acara serah terima seperti ini. Karena memang saya melepaskan jabatan ini jangan hanya ala kadarnya tetapi ada tanggung jawab saya untuk menyerahkan jabatan ini kepada Sekda sebelum diisi pejabat yang baru,” ungkapnya.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama ini ada hal atau tingkah laku, tutur kata kami yang tidak berkenan selama bekerja di Pemda ini, mohon dimaafkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM. mengatakan mengabdi sebagai ASN selama 36 tahun merupakan suatu hal yang luar biasa.

“Saya tidak tahu, apakah kita semua yang ada di sini bisa selesai sampai pada akhir purna tugas kita sehingga kita bisa menjalankan tugas kita dengan baik dan sehat seperti Bapak Tan Irang yang bisa melaksanakannya dengan baik. Semoga apa yang sudah beliau abdikan, kerjakan, selama bertugas sebagai Pegawai Negeri Sipil bisa bermanfaat bagi bangsa, negara dan daerah,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

%MCEPASTEBIN%

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?