BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Memperingati Hari Pahlawan, Bupati Malinau Inginkan Yang Terbaik

  13 November 2019

Malinau- Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Pahlawan pada Senin (11/11) di tahun ini. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Malinau.

Pada kesempatan ini, Bupati Malinau Dr. Yansen, TP, M.Si selaku Kepala Daerah selain membacakan amanat Menteri Sosial RI juga mengajak, menghimbau dan mengingatkan akan buah dari perjuangan, pengorbanan para pahlawan bangsa untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kemerdekaannya dirasakan saat ini.

"Untuk itu marilah kita sejenak menghening, merenung dan mengenang betapa pengorbanan itu hari ini kita nikmati," ungkapnya.

Bupati Malinau mengatakan ada pertanyaan yang besar yang lahir dari hati dan pikiran ketika kita sadar sebagai seorang pribadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bangga dan berdaulat penuh berdiri diatas bumi pertiwi tercinta ini, adakah hati kita sadar bahwa apa yang dirasakan ini buah dari pengorbanan para pendahulu kita. Adakah dihati, dipikiran kita ingin membuat untuk negeri ini.

“Jika ada dihatimu maka sadarlah kita bahwa kita dilahirkan untuk mengisi kemerdekaan negara kita, mengisi pembangunan di daerah kita di Kabupaten Malinau," imbuhnya.

Lanjutnya, marilah menjadi pahlawan-pahlawan dimana kita berada dalam satuan-satuan kita, dalam unit kerja kita, di kecamatan kita, di desa kita, di RT kita, di rumah tangga kita. Marilah kita sadarkan diri memberikan yang terbaik untuk negeri ini, berikanlah yang terbaik untuk Kabupaten Malinau ini, berikanlah yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Malinau.

Pertama, jika kita mengenang kembali semangat kepahlawanan yang telah diberikan oleh para pendahulu kita sebagaimana direnungkan dalam ucapan kata yang luar biasa menggugah hati, mari kita tatap masa depan Malinau itu dengan perjuangan kita yang Tuhan telah berikan kepada kita melalui tenaga, pikiran dan daya yang kita miliki hari ini. Dengan ridho Tuhan, kita bisa melanjutkan pembangunan yang menjadi tanggung jawab, mengisi kemerdekaan negara, melanjutkan perjuangan para pahlawan, mewarnai negara kita, bangsa kita bahkan menjadi sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia di tengah-tengah globalisasi yang terus berkembang ini.

Kedua, mari kita wariskan semangat yang telah didapatkan dari semangat para pahlawan, tanamkan kepada generasi penerus para pemuda-pemuda yang pada saatnya akan melanjutkan perjuangan yang hari ini menjadi tanggung jawab kita. Jangan lupakan sejarah, kita telah menikmati buah dari sejarah itu dan mari wariskan dengan semangat untuk menjadi tanggung jawab bagi generasi penerus bangsa, pelihara kesatuan bangsa, pelihara kesatuan warga. Negara ini sudah diukir dengan perbedaan-perbedaan yang nyata yang menjadi kekuatan, menjadi kekayaan, menjadi sesuatu yang indah di Bumi Intimung dan menjadi sebuah kesempurnaan dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdaulat penuh.

"Inilah harapan-harapan dan ajakan saya dalam rangka kita terus menumbuhkembangkan semangat kepahlawanan dalam hidup kita sebagai warga masyarakat bangsa khususnya warga Kabupaten Malinau," ungkapnya.

"Saya ada untuk semua"
"Bersama kita pasti bisa"
"Salam harmonis untuk kita semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?