BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemda Malinau Gelar Bimtek PPK dan PPTK

  13 Februari 2020

Malinau- Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM membuka secara resmi kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), berlangsung di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, pada Kamis (13/02).

Kegiatan ini mengundang Kasubdit Perencanaan Anggaran Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Zainal Ahmad, AP, M.AP sebagai narsumber.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rakordal beberapa tahun lalu, dimana pada kegiatan di tahun 2019 menyatakan ada beberapa item melemah terutama lemahnya dalam kinerja PPTK dan PPK.

“Jadi kalau kita memperhatikan 3 sampai 4 tahun ini, setiap Rakordal itu selalu kita tindaklanjuti bahkan kita juga merekrut semua teman-teman OPD untuk ikut terlibat. Jadi rapat itu bukan hanya sekedar rapat tetapi kita mencari dan mengenal apa yang menjadi kesalahan kita,” ujarnya.

Dalam hal ini lanjut Dr. Ernes, pemerintah daerah ingin menegaskan bahwa apa yang menjadi permasalahan harus segera diselesaikan. Secepat apapun APBD ditetapkan, jika aparat atau orang yang bertanggung jawab terhadap kegiatan itu tidak mampu maka ini yang menjadi masalah.

“Maka dari itu kita sudah sering mengingatkan untuk tolong dilihat, dipelajari dan pahami. Jika ada masalah segera lapor jangan dibiarkan,” tegasnya.

Diharapkan juga kepada seluruh Kepala OPD dalam penyusunan anggaran di masing-masing OPD agar lebih terbuka dan transparansi.

“Mari kita tunjukkan dinas ini misal apa kegiatannya, begitu dapat anggaran apa yang harus dikerjakan serta apa yang menjadi visi misi daerah, mari kita kerjakan,” ucapnya.

“Begitu juga dengan PPK dan PPTK untuk berani dan bekerja dengan maksimal karena akhir dari semua ini adalah tanggung jawab kita,” imbuhnya.

Maka dari itu Dr. Ernes berharap melalu bimtek yang akan berlangsung selama 2 hari ini memberi manfaat yang baik bagi semua.

“Mohon diikuti kegiatan ini, bertanya apa yang masih belum dipahami dan hal-hal yang bisa dikomunikasikan kepada narasumber lakukan, supaya kita bisa membangun Malinau lebih baik lagi,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?