BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemenuhan Hak Bagi PPPK, Pemkab Malinau Gelar Sosialisasi Terkait Hak JKK, JKM dan JHT

  06 Mei 2024

Malinau- Pemkab Malinau menggelar Sosialisasi Proses Administrasi Pemberhentian (Pensiun) dan Penerima Hak JKK, JKM dan JHT bagi PNS dan PPPK Malinau.

Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya dari Pemkab Malinau untuk mengimplementasikan pemenuhan hak bagi PPPK terkait dengan tunjangan hari tua, jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja serta jaminan kematian.

Sasaran dari sosialisasi ini ialah PNS dan PPPK hasil seleksi pengadaan PPPK tahun formasi 2021-2022 Pemkab. Malinau.

Sosialisasi dilaksanakan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, pada Selasa (30/04).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Malinau Yuli Triana, S.Sos., M.Si menerangkan untuk jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian sudah diberikan oleh pemberi kerja yaitu Pemkab Malinau sedangkan untuk tabungan hari tua beserta jaminan pensiun sifatnya opsional yang ditawarkan oleh PT. Taspen.

Adapun peserta dari sosialisasi terdiri dari Kasubag Umum dan Kepegawaian atau Pengelola Kepegawaian, Bendahara OPD, Tata Usaha, Bendahara Sekolah serta PPPK jabatan fungsional guru, PPPK jabatan fungsional kesehatan dan PPPK jabatan fungsional tenaga teknis tahun formasi 2021-2022 sehingga total keseluruhan peserta sebanyak 570 orang.

Sementara itu, Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si yang membuka kegiatan berharap melalui sosialisasi ini seluruh ASN dan PPPK dapat mengetahui hak-haknya terkait jaminan pensiun, jaminan kecelakaan, jaminan kematian serta jaminan hari tua untuk lebih bersemangat dalam mengabdi .

“Dengan sosialisasi ini saya berharap tidak ada kesimpangsiuran informasi sehingga pengetahuan yang rekan-rekan PPPK peroleh adalah pengetahuan yang akurat, karena langsung dipaparkan pengelola layanan dalam hal ini PT. Taspen,” ujarnya.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?