BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemkab Gelar #PrayFromHome Dari Malinau untuk Indonesia

  15 Juli 2021

Malinau- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Malinau menggelar #PrayFromHome dari Malinau untuk Indonesia yang dilaksanakan secara virtual melalui media Zoom dan Livestreaming FB dan YouTube Diskominfo Malinau, pada Rabu (14/07).

Doa bersama ini dipimpin langsung oleh 5 pemuka agama yang ada di Kabupaten Malinau diantaranya Islam yang membacakan doa penyembuhan, Kristen doa kekuatan, Hindu doa akan keselamatan bangsa, Buddha doa rasa aman dan Katolik doa solidaritas bangsa.

Plh. Kemenag Kabupaten Malinau H. Sarwani melaporkan bahwa doa ini dilakukan bersama-sama dengan melibatkan berbagai unsur agama di Kabupaten Malinau.

"Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa berdoa sesuai agama dan keyakinannya masing-masing, agar Allah Subhanahu Wa Ta'ala, agar Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat perlindungan dan ampunanNya kepada kita semua," ucapnya.

Dalam agama diajarkan bahwa doa adalah senjata untuk orang yang beriman, doa adalah penenang jiwa dan doa merupakan penumbuh optimisme di dalam kehidupan.

"Kami mengajak kita semua untuk selalu waspada, berikhtiar, menjaga diri, menjaga warga dan menjaga orang lain di sekitar kita dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan menerapkan peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah," ungkapnya.

"Semoga kejadian luar biasa Covid-19 ini segera berakhir," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. mengatakan bahwa doa bersama ini dilakukan untuk memperkuat berbagai usaha yang telah dan akan terus dilakukan meski masing-masing berada di tempat yang terpisah.

"Namun saya meyakini, bawa hati dan batin kita berada dalam doa yang sama untuk mengantarkan bangsa ini secara khusus bagi Kabupaten Malinau agar semakin kuat, tegar dan mampu dalam menghadapi serta melewati semua cobaan ini," ujarnya.

"Dengan segenap jiwa dan raga, mari kita memanjatkan doa mengharapkan kuasa Tuhan kiranya bangsa ini segera dibebaskan dari segala musibah, kiranya seluruh masyarakat Kabupaten Malinau senantiasa hidup dalam kebahagiaan dan kemakmuran, jauh dari segala kesulitan dan kesusahan," imbuhnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?