BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemkab Malinau Gelar Pencanangan Pemberian Vaksin Covid-19 Tahap II

  23 Februari 2021

Malinau- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau kembali memggelar Pencanangan Pemberian Vaksin Covid-19 Tahap II yang berlangsung di RSUD Malinau, pada Selasa (23/02).

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan vaksin tahap I dan ini tahap II. Setelah penyuntikan vaksin tahap II ini tidak ada reaksi apa-apa,” ujar Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si yang ditemui usai menerima penyuntikan vaksin.

“Kalau yang vaksin tahap pertama itu reaksinya ngantuk saja tapi kalau yang kedua ini tidak ada,” jelasnya.

Dengan dilaksanakannya vaksin tahap II ini diharapkan dapat memberi semangat kepada masyarakat secara keseluruhan sekaligus memberitahukan bahwa vaksin ini aman, tidak seperti yang diberitakan di media sosial terkait kasus yang terjadi saat di vaksin.

“Tadi kita dapat kabar juga dari tenaga medis kita, baik Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana maupun Direktur RSUD bahwa antibodi vaksin ini nanti akan terbentuk secara penuh setelah 28 hari dari penyuntikan vaksin yang kedua,” ucapnya.

“Jadi bukan dari yang pertama, kalau yang pertama sudah 14 hari. Dan yang kedua ini 28 hari setelah itu nanti antibodinya akan terbentuk sendiri,” imbuhnya.

Dr. Topan juga menyampaikan bahwa kita masih tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan meskipun telah disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua.

“Karena bisa jadi tubuh kita kuat, imunnya kuat tapi kita menjadi pembawa virus, nanti orang-orang yang bersentuhan dengan kita, berkomunikasi dengan kita akan terpapar karena kita,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?