BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemkab Malinau Gelar Rapat Persiapan HUT RI Ke-75 Tahun

  23 Juli 2020

Malinau- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau menggelar rapat persiapan HUT RI ke-75 Tahun yang berlangsung di ruang Intulun Kantor Bupati Malinau, pada Kamis (23/07).

Ditemui usai memipin rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mengatakan bahwa Peringatan HUT RI ke-75 Tahun ini mengalami beberapa perubahan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19.

Pertama jam pelaksanaan HUT RI Ke-75 di kabupaten/kota akan di majukan karena selanjutnya akan mengikuti secara virtual peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Negara.

“Jadi nanti kita pukul 08.00 wita sudah mulai berproses upacara di halaman Kantor Bupati Malinau dan diperkirakan pukul 10.00 wita itu sudah tuntas. Setelah itu langsung naik ke ruang Tebengang untuk menyaksikan peringatan HUT RI secara virtual di Istana Negara,” jelasnya.

Kedua bahwa pelaksanaan ini juga dibatasi baik dari jumlah maupun tempat pelaksanaan.

“Jadi memang harus dilaksanakan di tempat pemerintah dengan jumlah terbatas baik itu dari pejabat maupun peserta upacara,” ucapnya.

Ketiga jumlah Paskibraka hanya 6 orang. Meski sebenarnya dari pemerintah daerah sudah melakukan seleksi tetapi karena kondisi dan situasi serta harus mengikuti surat edaran yang telah disampaikan.

“Untuk institusi yang bertugas pagi yaitu dari TNI. Kemudian sore penurunan dari POLRI,” ungkapnya.

Sebelumnya nanti kegiatan ini akan dirangkai dengan beberapa kegiatan diantaranya penyerahan Satya Lencana, yaitu pada tanggal 14 Agustus 2020 akan dilakukan penyerahan Satya Lencana kepada 288 Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Malinau.

Usai penyerahan akan dilanjutkan dengan mendengarkan Pidato Presiden RI sehubungan dengan beberapa hal dalam rangka 17 Agustus 2020. Termasuk didalamnya mendengarkan penyampaian nota keuangan.

Sehubungan dengan malam Taptu akan ditiadakan termasuk pengukuhan Paskibraka, mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan.

Begitu juga dengan acara Resepsi Kenegaraan. Tetapi dari pimpinan meminta tetap mengadakan acara Syukuran Memperingati HUT RI Ke-75 Tahun.

“Bupati meminta untuk tetap adakan acara syukuran sebagai bentuk rasa syukur kita. Karena di HUT RI Ke-75 ini khususnya Malinau bisa melewati pandemi ini. Kemudian Indonesia secara keseluruhan walaupun kita dalam situasi yang prihatin karena kita juga menembus jumlah yang tinggi ada di urutan 3 atau 4. Meski begitu dengan situasi ini kita harus tetap bersyukur,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?