BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemkab Malinau Terima Persetujuan Substansi Rancangan Peraturan Daerah RDTR

  26 Juni 2020

Malinau- Penyerahan Persetujuan Substansi Rancangan Peraturan Daerah RDTR Kawasan Perkotaan Malinau berlangsung di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau melalui video conference (vicon) dengan Direktur Pembinaan Perencanaan Tata Ruang dan Pemanfaatan Ruang Daerah Kementerian ATR/BPN (Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional), pada Kamis (25/06).

“Agenda ini sangat penting karena disusun sejak tahun 2014, jadi cukup lama 6 tahun berproses dan hari ini bisa diterbitkan oleh Kementerian ATR/BPN,” ujar Sekretaris Daerah Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM yang hadir mewakili Bupati Malinau pada vicon tersebut.

“Arahan Bupati kepada kami sehubungan dengan persetujuan ini, pertama tindak lanjut terhadap Perda ini sendiri setelah itu kita sosialisasi tahapannya dan akhirnya nanti kita jalankan,” ucapnya.

Terpenting lagi di sini adalah ruang yang sudah ditentukan zonasi-zonasinya sehingga memudahkan pemerintah daerah, masyarakat, maupun swasta dalam membangun.

“Harapan kita kedepan tolong kepada Dinas PUPR Perkim yang memang membidangi ini agar betul-betul mematuhi peruntukan ruang di perkotaan karena daerah kita tidak terlalu besar sehingga memang harus betul-betul ditata,” harapnya.

Kedua, pada vicon tadi juga sudah disampaikan kepada Direktur agar bisa memberi support rencana penyusunan revisi tata ruang wilayah Kabupaten Malinau tahun 2021.

“Karena memang ini yang selalu memakan waktu cukup panjang, jadi harapan kita nanti dalam proses penyusunan revisi tata ruang wilayah ini bisa lebih cepat dari yang ada,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?