BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Peringati Hari Kesehatan Nasional ke- 55, Pemda Gelar Rakerkesda Kabupaten Malinau Tahun 2019

  13 November 2019

Malinau- Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke- 55 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malinau melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Malinau menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Kabupaten Malinau Tahun 2019 pada Selasa (12/11). Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau dengan tema Strategi Konvergensi dan Kolaborasi Lintas Sektoral dalam Penguatan Pelayanan Kesehatan Mewujudkan Generasi Sehat Indonesia Unggul.

Pada acara tersebut Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si berkesempatan menyampaikan ajakan tentang bagaimana sistem berpikir kita, bagaimana sikap kita dalam menjalankan nilai-nilai dalam sistem untuk mencapai sesuatu yang harus kita wujudkan dari sistem yang dibangun. Bertolak masalah kesehatan, bagaimana kita mewujudkan kesehatan yang baik dan berkualitas, tidak terjebak dalam rangkaian program-program yang luar biasa.

“Kita harus memahami bahwa sebuah pemerintahan itu tidak berhenti pada suatu titik, tetapi akan berjalan terus sampai kapanpun sejalan dengan negara kita ini. Kita harus berpikir seperti apa akses kualitas yang kita katakan manusia Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Malinau mengajak kita bersama untuk sadar sepenuhnya, kita tidak berada pada tugas rutinitas. Kita harus berpikir berdaya saing walaupun kita kabupaten di hulu sungai, di pedalaman. Berbicara kualitas, tidak ada indikator yang menunjukan manusia dipedalaman hanya cukuplah sampai disini. Bukan tempat yang mengubah kita, tapi kita yang mengubah tempat, semua tergantung dari kita sendiri untuk berpikir dalam tanggung jawab yang dipercayakan.

“Saya ingin menfaatkan kesempatan rapat kerja ini untuk menyampaikan ini, jangan lagi berpikir rutinitas, jangan berpikir normatif, pekerjaan rutin aturan saja, tapi kita harus berpikir kita ada dalam sistem ini karena ada satu hal yang harus kita kerjakan,” tegasnya.

Saat ini kita membangun Malinau melalui Gerakan Desa Membangun, diharapkan kita menjadi bagian terbaik, mari kita yang memiliki jati diri seorang pengabdi yang luar biasa, menyatukan semangat kita, mengubah Malinau ini. Gerakan Desa Membangun, perwujudannya dalam 5 tahun kedepan akan selesai tahun 2021 salah satunya adalah RT-BERSIH dan 3 Program Unggulannya.

Ada beberapa hal yang Bupati Malinau inginkan dalam rapat kerja ini yakni komitmen dan bentuk proyeksinya dengan apa yang akan dilakukan, kepada seluruh ASN agar melaksanakan tugas dengan baik untuk membangun Malinau, guna menunjang orientasi totalitas capaian pembangunan antara petugas lapangan harus ada koordinasi dan sinkronisasi bersama-sama, kepada petugas kesehatan yang langsung berhadapan langsung dengan rakyat agar bangun semangat rakyat untuk membangun Malinau.

"Saya ada untuk semua"
"Bersama kita pasti bisa"
"Salam harmonis untuk kita semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?