BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual, Bupati : Jaga dan Rawat Nilai yang Terkandung Dalam Pancasila

  02 Juni 2021

Malinau- Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E, bersama dengan Pimpinan FKPD dan OPD mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang di hadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) secara virtual, Selasa (01/06).

Dalam upacara tersebut Bupati bersama dengan Pimpinan FKPD dan OPD mengenakan pakaian adat dari masing-masing suku. Upacara yang diikuti secara virtual ini berlangsung di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau.

Dalam amanatnya Presiden RI Jokowi mengatakan bahwa peringatan hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, dalam berbangsa dan bernegara.

“Saya mengajak kepada seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, generasi muda dan seluruh rakyat Indonesia, untuk bersatu padu, bergerak aktif, memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E, yang ditemui usai pelaksanaan upacara menerangkan bahwa Pancasila itu adalah pemersatu. Seluruh yang terkandung dalam Pancasila itu harus dirawat dan dijaga karena mengandung nilai-nilai keanekaragaman, toleransi, sosial dan persaudaraan.

“Semua sudah sempurna disana (Pancasila), itulah yang harus kita jaga, itulah yang harus kita rawat, itu yang harus kita pelihara dan kita implementasikan dalam kehidupan kita,” terangnya.

“Di Malinau kita melakukan itu dan itu terus kita pelihara, kita jaga karena jika kita tidak menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, itulah yang membuat kita bisa melupakan hakikat dari berbangsa dan bernegara. Jadi ikuti saja, taati dan laksanakan isi dari Pancasila dalam kehidupan kita, warga dan bernegara,” imbuhnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?