BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, DLH Tanam 1.200 Bibit Pohon

  02 Desember 2019

Malinau- Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Pemkab Malinau melalui Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan kegiatan menanam pohon yang dilaksanakan di salah satu lahan milik warga di Jl. BDMS, Sunggun Baru, Desa Kuala Lapang, pada Senin (02/12).

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelaksana Fransjuli Manuel, S.Hut, MP menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang diadakan setiap tahunnya yaitu setiap tanggal 28 November yang merupakan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia.

“Pada kegiatan ini kami mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dari seluruh pihak instansi. Baik itu instansi pemerintah maupun swasta yang mana sudah membantu kami untuk mensukseskan acara menanam pohon ini,” ujarnya.

Adapun jenis-jenis pohon yang ditanam antara lain pohon meranti, kapur dan termasuk pohon buah-buahan seperti buah durian, rambutan, lai, cempedak dan masih banyak lagi.

“Kegiatan ini mengambil tempat lokasi dilahan milik salah satu warga Desa Kuala Lapang yaitu Ibu Ros Arun yang memiliki lahan sekitar kurang lebih 7 hektar. Sedangkan bibit pohon yang akan ditanam yaitu sebanyak kurang lebih 1.200 bibit. Kiranya apa yang kita lakukan ini memberikan manfaat bagi kita, khususnya bagi kehidupan dilingkungan sekitar kita,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Frent Tomi Lukas, S.Hut, M.Si juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu hingga terlaksananya acara ini. Sehingga semua yang hadir bisa berpartisipasi langsung untuk menanam bibit pohon yang sudah disediakan.

Kegiatan menanam ini lanjutnya, bukan hanya kegiatan seremonial semata. Untuk itu, diharapkan kegiatan menanam pohon ini bisa ditularkan dikehidupan dan lingkungan masing-masing, karena menanam saja tidak cukup jika tidak dipelihara.

“Percuma kita menanam puluhan hektar tetapi tidak dipelihara akhirnya fungsinya tidak berjalan. Jadi harapan saya kepada kita semua tanaman yang sudah kita tanam ini tolong dipelihara dengan baik sehingga alam ini dapat terjaga juga dengan baik,” ungkapnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?