BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Peringati HUT PMI Ke- 74 Tahun, PMI Kabupaten Malinau Adakan Berbagai Kegiatan Sosial

  18 September 2019

Malinau- Dibawah kepemimpinan Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM beserta jajarannya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malinau telah menunjukkan eksistensi yang luar biasa dan membanggakan.

Hal ini dapat dilihat dari kepedulian PMI Kabupaten Malinau terhadap berbagai kejadian bencana yang terjadi di beberapa kota di Indonesia. PMI Kabupaten Malinau hadir untuk membantu masyarakat dengan memberikan berbagai bantuan bahkan tidak segan mengirimkan langsung relawannya untuk membantu menangani bencana melalui pelayanan kesehatan yang dibutuhkan.

Rasa haru, bangga dan bahagiapun tersirat dalam hati segenap relawan Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya PMI Kabupaten Malinau yang mana tepat pada hari ini Selasa (17/09) menjadi momentum yang tidak akan terlupakan dalam sejarah berdirinya PMI yang telah memasuki usia ke- 74 tahun.

Untuk memperingati HUT PMI ke- 74 tersebut, PMI Kabupaten Malinau mengadakan berbagai kegiatan sosial diantaranya pemberian bantuan untuk pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Kabupaten Malinau, pelaksanaan aksi donor darah dan pemberian bantuan untuk pasien yang dirawat di ruang kelas III RSUD Kabupaten Malinau.

Salah satu peserta aksi donor darah Zulian mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Malinau. Menurutnya kegiatan semacam ini harus terus ada karena sangat membantu masyarakat khususnya pasien rumah sakit yang sedang dirawat serta yang membutuhkan bantuan darah.

“Terimakasih untuk PMI, kegiatan seperti ini harus terus ada dan jika perlu ditingkatkan. Saya yakin PMI bisa,” ujarnya.

Selanjutnya usai melaksanakan kegiatan diatas, PMI Kabupaten Malinau mengadakan acara Pengukuhan Pegawai Markas dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Pengurus PMI Kabupaten Malinau Masa Bakti 2018-2023. Pengukuhan ini berlangsung di Markas PMI Kabupaten Malinau yang dikukuhkan langsung oleh Wakil Ketua PMI Kabupaten Malinau dr. John Felix Rundupadang, MPH.

“Harapan kita semua pada perayaan HUT PMI ke- 74 tahun ini, semoga PMI dapat terus memberi kontribusi yang semakin baik di tengah-tengah masyarakat. Dan semua itu tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh masyarakat, pemerintah dan semua pihak yang turut membantu. Karena tanpa dukungan, PMI tidak bisa berbuat apa-apa. Karena itu dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk bersama-sama membangun Indonesia khususnya membangun Kabupaten Malinau yang kita cintai,” kata dr. John Felix Rundupadang, MPH.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?