BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pertama Di Indonesia, Pelantikan Pokja Bunda Literasi Kabupaten Malinau, Kebaikan untuk Negeri

  19 April 2024

Malinau- Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. hadiri peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke- 52 tahun tingkat Kabupaten Malinau. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, pada Kamis (18/04).

HKG PKK ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh PKK. Hal ini guna meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK dan seluruh kader PKK tentang keberadaan, tujuan program dan kegiatan PKK.

Namun ada yang spesial dalam perayaan HKG PKK Ke- 52 tahun ini khususnya untuk Kabupaten Malinau. Dimana PKK Kabupaten Malinau melantik secara resmi pengurus Pokja Bunda Literasi Kabupaten Malinau.

Perlu diketahui bersama bahwa pelantikan pengurus Pokja Bunda Literasi ini merupakan yang pertama di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh ketua panitia acara HKG ke- 52 Sergius, S.Hut., MM. yang juga dilantik sebagai Ketua Pengurus Pokja Bunda Literasi Kabupaten Malinau yang juga menjabat sebagai Kadis Perpustakaan Malinau.

“Ini bisa dikatakan sesuatu yang baru. Saat kami menanyakan apakah boleh kami membentuk pokja ini dan jawaban dari pusat maupun provinsi jika ini terbentuk maka Kabupaten Malinau yang pertama melantik dan membentuk Pokja Bunda Literasi se- Indonesia,” ujar Sergius.

“Jika sudah dibentuk malah mereka mau meminta naskah pelantikan, struktur pelayanan tugas untuk bisa dikirim, dijadikan percontohan dan sekiranya akan mereka sebarkan ke kabupaten/kota, provinsi untuk bisa melakukan atau mengikuti contoh yang dilakukan oleh Bunda Literasi Kabupaten Malinau,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi merasa bersyukur bisa hadir pada momen ini menyaksikan langsung pelantikan Pokja Bunda Literasi Kabupaten Malinau. Terlebih ini merupakan yang pertama di Indonesia.

“Sesuatu yang baru tapi untuk sebuah kebaikan, itulah yang memang harus kita hadirkan bagi negeri ini,” ujar Wempi.

Lebih lanjut ia menerangkan ini bukan persoalan datang dari pusat atau pun daerah tetapi darimana pun sumber inspirasi itu jika itu baik tidak perlu dipersoalkan.

“Mau itu datang dari pusat, provinsi, kabupaten/kota bahkan sekalipun itu datang dari RT sepanjang inisiatif itu hadir untuk kebaikan bagi negeri ini mari kita bersatu untuk mewujudkannya bersama,” tuturnya.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?