BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pimpin Apel Pagi ASN, Bupati Sampaikan Jangan Remehkan Himbauan Pemerintah Mengenai Covid-19

  26 Maret 2020

Malinau- Dalam 3 bulan terakhir ini seluruh dunia sedang menghadapi masalah yang serius yaitu masalah penyebaran virus corona atau yang populer dengan sebutan Covid-19. Semua sepakat bahwa virus ini adalah virus yang berbahaya. Virus ini mematikan dan sangat cepat penyebarannya tetapi bukan berarti tidak bisa dihentikan.

“Inilah harapan kita semua, seganas-ganasnya corona tetapi ada upaya yang bisa kita lakukan. Disinilah saya kira kita belajar banyak, menjadi pribadi yang tanggap dalam menghadapi situasi ini,” ujar Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat memimpin apel pagi rutin ASN di halaman kantor Bupati Malinau, pada Senin (23/03).

“Dikala kita menghadapi sebuah situasi yang sangat menegangkan seperti ini bagaimana situasi sosial kita, bagaimana kesadaran kita, bagaimana sigapnya kita menghadapi itu. Ini yang saya kira perlu kita pelajari sehingga ada sebuah model yang harus menjadi perilaku kita,” imbuhnya.

Dr. Yansen menghimbau kepada seluruh ASN sebagai penyatu perekat masyarakat untuk meningkatkan kesadaran mereka dalam menghadapi situasi seperti ini dan jangan diremehkan.

“Oleh karena itu, saya minta sekda untuk pantau seluruh pintu masuk dan keluar Malinau untuk dijaga,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Yansen menyampaikan bahwa mulai hari ini semua sekolah sudah diliburkan termasuk SMA, yang himbauannya sudah disampaikan oleh pemerintah provinsi dan akan kembali turun pada tanggal 3 April yang akan datang. Untuk ASN disepakati tidak diadakannya apel pagi selama itu. Meski demikian semua ASN diharapkan untuk tetap disiplin.

“Jadi harap menjadi perhatian kita. Kita harus menjaga Malinau agar tetap steril dan pikiran saya masyarakat Malinau selamat,” ucapnya.

“Kita sudah berpikir untuk merazia setelah kita memperhatikan fenomena masyarakat yang tidak peduli, karena saya melihat disini banyak anak-anak yang keluyuran di jalan. Percuma saja kita buat libur kalau mereka juga keluyuran di luar. Kita harus minta mereka semua untuk di rumah masing-masing selama 14 hari. Kita memaksimalkan untuk tidak berada di kerumunan atau diluar rumah. Kalaupun terpaksa harus jaga jarak,” imbuhnya.

“Tolong dengarkan himbauan pemerintah, ikuti semuanya, tegaskan dan laksanakan. Sampaikan kepada masyarakat kita dimanapun juga berada. Jangan remehkan himbauan pemerintah,” ucapnya.

Sebenarnya kata Dr. Yansen, jika diperhatikan dengan seksama tata kelola penanganan corona ini semua sudah diawali di Malinau.

“Kita punya suatu program yang namanya RT Bersih. Jadi kalau kita katakan rapi, tertib, bersih, sehat, indah dan harmonis, jika kita sudah laksanakan maka kita jauh dari ancaman corona itu,” ucapnya.

“Tangan harus selalu bersih, di cuci kapan saja biar di rumah sekalipun. Ini harapan saya mari kita taat kepada tata krama dalam menghadapi virus ini. Jadi laksanakan RT Bersih, saya yakin Malinau bisa aman,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?