BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Rasa Haru dan Bahagia Iringi Pelepasan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Malinau

  01 Agustus 2019

Malinau- Rasa haru dan bahagia tergambar dari keluarga para calon jamaah haji saat pelepasan keberangkatan yang digelar oleh Kementrian Agama Kabupaten Malinau di Masjid Jami’ At-Taqwa Malinau Seberang, pada Rabu (01/8).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malinau H. Ishak, S.Sos menjelaskan calon jamaah haji Kabupaten Malinau tergabung dalam kloter 14 emberkasi haji Balikpapan dengan memberangkatkan sebanyak 59 jamaah ditambah 1 petugas pendamping haji dengan total keseluruhan sebanyak 60 orang.

"Untuk itu, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Lebih lanjut, H. Ishak menerangkan bahwa  keberangkatan calon jamaah haji ini didanai langsung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau. “Insya Allah keberangkatan calon jamaah haji menuju embarkasi haji Balikpapan akan dibiayai langsung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau,” ungkapnya.

H. Ishak juga meminta kepada para calon jamaah haji agar bisa memaksimalkan setiap momen dan kesempatan yang ada untuk beribadah dan lebih mengutamakan ibadah yang wajib untuk meraih sahnya ibadah serta menjaga hubungan yang baik antar jamaah dan petugas haji.

“Di luar sana banyak umat muslim yang ingin menunaikan ibadah haji namun belum terlaksana karena beberapa hal, jadi gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Usai pelepasan keberangkatan di Masjid Jami’ At-Taqwa Malinau Seberang, para rombongan langsung diberangkatkan menggunakan bus yang disediakan oleh pemerintah daerah menuju pelabuhan speedboat untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Tarakan, Balikpapan hingga sampai ke Tanah Suci Mekkah.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua."

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?