BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Sekda Buka Acara Pagelaran Festival Seni dan Budaya Dayak Kalimantan di Desa Wisata Pulau Sapi

  23 September 2019

Malinau- Festival Seni dan Budaya Dayak Kalimantan resmi di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM yang dilaksanakan di Lapangan Ulung Buaye Balai Adat Desa Wisata Pulau Sapi, pada Sabtu (21/09).

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mengatakan merupakan suatu kebanggaan bagi para pemuda bahwa festival ini dapat terlaksana atas inisiasi dari seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Malinau.

“Salut untuk para pemuda karena mampu menyelenggarakan festival seperti ini. Menyelenggarakan ini tidaklah mudah, pasti butuh proses yang pajang. Akan tetapi dari festival ini pastinya akan menghasilkan sebuah karya seni budaya dan yang terpenting adalah bagaimana membentuk sifat karakter dan budaya kepada pemuda-pemuda kita,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari panita lanjut Dr. Ernes, alasan mereka mengadakan festival ini ialah karena adanya rasa kekhawatiran akan hilangnya budaya di tengah-tengah pemuda. Untuk itu, festival ini diadakan agar pemuda bisa lebih mengenal dan memahami budayanya.

“Tadi kita sudah menyaksikan Felefet junior ini luar biasa, kenapa? Karena mungkin felefet yang dulu sudah melihat bagaimana mempersiapkan regenerasi dengan baik,” ujarnya.

Pada festival ini akan lebih menekankan pada seni dan budaya. Untuk itu, Dr. Ernes mengajak kepada semua pantia dan peserta, untuk menjunjung tinggi sprotifitas dan menjunjung tinggi keunggulan dari masing-masing peserta.

“Mari tunjukkan! Bukan untuk bersaing menjadi juara tetapi menunjukkan keunggulan dari masing-masing kelompok atau seni budaya yang ingin kita tonjolkan,” ungkapnya.

Kemudian Dr. Ernes juga menyampaikan harapan dari pemerintah daerah yang mana pada festival ini diharapkan mampu menghasilkan kreasi-kreasi seni yang terbaik berdasarkan kreativitas yang dimiliki dan kreativitas yang dimunculkan tidak menghilangkan esensi dari seni dan budaya adat yang mana identitas asli harus tetap terjaga.

“Semoga dari festival ini bisa menerbitkan karya-karya seni terbaik, seperti pada temanya bagaimana budaya membangun bangsa. Bagaimana budaya kita nantinya bisa menjadi daya saing di masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?