BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Sekda Lakukan Sidak Di Hari Pertama Kerja Tahun 2021

  05 Januari 2021

Malinau- Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM melakukan inspeksi mendadak (sidak) hari pertama kerja di awal tahun 2021 ke sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, pada Senin (04/01).

“Hari ini merupakan hari pertama kita bekerja di tahun 2021 dan kita memang sengaja kemarin tidak menerbitkan Surat Edaran Bupati sehubungan dengan WFH (Work Form Home). Kita sengaja karena kita mau melihat seberapa besar tanggung jawab dari teman-teman ASN yang bekerja pada lingkungan mereka,” ungkapnya saat ditemui usai melaksanakan sidak.

Berdasarkan pantauan sidak di lingkungan Pemda Malinau, ada beberapa OPD yang terbiasa dengan proses bekerja secara WFH sehingga ada keterlambatan atau tidak turun. Padahal sudah disampaikan bahwa WFH belum ada penetapannya.

“Mungkin nanti akan kita panggil semua pegawai yang tidak turun, akan kita buat pengarahan. Jika yang bersangkutan tidak turun lagi, akan kita lakukan panggilan kedua. Artinya ada tindakan yang tegas dari pemerintah terhadap mereka,” ujarnya.

“Karena kita ini sebagai abdi negara bahkan abdi masyarakat sehingga kita memang harus betul-betul menampilkan peran kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” imbuhnya.

Kemudian karena tim sidak ini ada 4 tim terang Dr. Ernes, maka belum bisa disimpulkan berapa persen tingkat kehadirannya, tetapi untuk di seputaran Pemda Malinau ada sekitar 5 OPD yang kehadirannya mencapai 100%. Ada juga yang alpanya 1 sampai 4 orang.

Kemudian lanjut Dr. Ernes, ada juga bagian bidang yang kantornya terpisah dari Pemda Malinau belum buka saat dilakukan sidak.

“Tapi pada prinsipnya nanti kita mau melihat mengapa mereka terlambat membuka, karena memang kita tadi datang jam 8.30 untuk pemeriksaan,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?