BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Sekda Malinau Buka Kegiatan Akselerasi Pelaksanaan Tugas Camat dan Aparat Kecamatan

  10 September 2019

Malinau- Sekretaris Daerah Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM membuka secara resmi kegiatan Akselerasi Pelaksanaan Tugas Camat dan Aparat Kecamatan yang berlangsung di Ruang Laga Feratu, pada Selasa (10/09).

Dalam laporannya Kepala Bagian Tata Pemerintahan Iwan Darma Yuana, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan akselerasi ini ialah untuk peningkatan kapasitas aparat kecamatan untuk mencapai target daerah pemerintah Kabupaten Malinau. Adapun peserta yang diundang sebanyak 7 kecamatan antara lain Malinau Utara, Malinau Kota, Malinau Barat, Mentarang, Malinau Selatan, Malinau Selatan Hulu dan Malinau Selatan Hilir yang dihadiri oleh pejabat eselon III dan IV di setiap kecamatan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan atas arahan dari pimpinan yang melihat ada bagian sisi yang harus segera dilakukan percepatan.

“Maksud dari pimpinan, kita harus mampu melihat bagian-bagian apa yang menjadi tugas dan fungsi dari camat. Seperti yang diketahui ada 6 target kerja pemerintah daerah yang harus kita wujudkan karena target ini menjadi ukuran kita, apa yang menjadi bagian kita di target tersebut. Ini yang mau ditegaskan Bupati terhadap fungsi-fungsi kita. Fokus terhadap apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita,” ujarnya.

Kemudian lanjut Dr. Ernes, mengenai pembinaan ASN yang harus selalu diberikan agar bisa lebih memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai ASN. Pembinaan ini bisa dilakukan melalui kepemimpinan staf yang berjenjang.

“Mari bangun tingkat kepemimpinan yang dimulai dari staf kita, seperti yang selalu disampaikan Bupati. Jadi jangan takut untuk menegur jika ada yang salah dengan staf maupun pimpinan,” tegasnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?